Intip Fitur yang Bikin Google Keyboard Lebih Pintar

Tangkapan layar fitur baru Google keyboard
Sumber :
  • www.theverge.com

VIVA.co.id –  Google yang membuat pengguna efisien saat ingin mengoreksi teks sampai bereksplorasi pada papan ketik Android.

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

Dikutip dari The Verge, Senin 9 Mei 2016, pada fitur terbaru tersebut, pengguna kini bisa menghapus teks yang salah dengan cara yang lebih 'pintar' dan sederhana. 

Pengguna hanya cukup menekan pada layar dan menghapus kata suggestion yang muncul di atas Kemudian nantinya kata yang ingin dibuang tersebut akan berpindah ke dalam ikon kotak sampah. Pada tahap ini, pengguna diberikan notifikasi apakah benar-benar ingin menghapus suggestion yang sebelumnya bisa menganggu pengguna saat mengetik. Cara ringkas ini dikatakan lebih efisien, dibandingkan skema suggestion sebelumnya. 

7 Rahasia Google

Cara ini mengganti penekanan pada koreksi teks sebelumnya, yang mana pengguna akan diberikan pilihan tiga kata alternatif yang kemungkinan dimaksud pengguna. Kadang, kata tersebut akan muncul kembali dalam suggestion berikutnya.

Fitur ini dituliskan akan segera hadir dalam waktu dekat pada pembaharuan keyboard pengguna pada versi yang terakhir. 

Google Fires 28 Employees Because of Nimbus Project

Sebelumnya, keyboard Android juga terdapat pembaharuan di antaranya pengguna bisa mengetik keyboard dalam satu tangan (one-handed mode). Dalam mode ini, keyboard juga memberikan opsi apakah ingin mode pengetikan satu tangan sebelah kiri atau kanan.

Fitur selain itu adalah bisa mengubah ukuran keyboard sesuai dengan preferensi pengguna, apakah ingin model pendek atau model yang panjang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya