Smartfren Klaim Pelanggan VoLTE Capai 50 Ribu Orang

Galeri Smartfren di salah satu mal di Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id – Division Head Device Planning and Management PT Smartfren Telecom Tbk, Sukaca Purwokardjono, mengatakan, pengguna layanan panggilan suara dan video Voice over LTE (VoLTE) Smartfren lebih dari 50 ribu pelanggan.
 
Dari jumlah tersebut, 40 ribu di antaranya adalah pengguna VoLTE, dan 10 ribu lainnya merupakan pengunduh aplikasi Smart VoLTE Smartfren.
 
“Tahun ini, target kami adalah semakin bayak pelanggan yang menggunakan layanan VoLTE,” ujar Sukoco saat ditemui di hotel JS Luwansa, Jakarta, Selasa 3 Mei 2016.
 
Sementara itu, pengguna layanan 4G LTE Smartfren disebutkan telah mencapai 1,4 juta pelanggan, dari total pelanggan Smartfren 12 juta orang di seluruh Indonesia.
 
Diketahui, Smartfren baru saja meluncurkan bundling dengan Samsung Galaxy J1 untuk promosi layanan VoLTE. Pada handset yang belum didukung dengan perangkat VoLTE, layanan panggilan suara dan video ini bisa dinikmati dengan ‘bantuan’ perangkat lain dan aplikasi Smart VoLTE.
 
Syaratnya, perangkat tersebut mendukung pita frekuensi 5 (850 MHz) dan pita frekuensi 40 (2300 MHz). Serta pengaturan mode LTE-only dan menggunakan kartu 4G dengan parameter VoLTE.
 
Selain Galaxy J1, perangkat milik Smartfren lain yang mendukung VoLTE adalah Andromax E2 dan R2.  Teknologi VoLTE merupakan layanan komunikasi yang menggunakan jalur data, dengan memanfaatkan teknologi LTE dari jaringan 4G LTE melalui IMS (IP Multimedia Subsystem).

Kemenkominfo Ingatkan Telkomsel, Indosat, Smartfren dan XL Axiata
Smartfren.

Smartfren Bakal Rights Issue Rp 8,5 Triliun, Ini Jadwalnya

PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) dikabarkan bakal melakukan penambahan modal dengan skema rights issue dengan total nilai mencapai Rp 8,5 triliun.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024