Samsung Janji Gandeng Pemain Lokal untuk Layanan Video

Samsung luncurkan SUHD TV
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id – Head of Product Marketing TV PT Samsung Electronics Indonesia, Ubay Bayanudin, mengungkapkan akan menggelar kerja sama dengan penyedia layanan over the top (OTT) untuk video on demand lokal bagi televisi anyar terbaru mereka, SUHD TV.

Google Sambut Positif Aturan 'Over The Top'

Selama ini, layanan film streaming dan OTT yang ada di seri Samsung SUHD TV masih berupa OTT global, seperti Netflix, Amazon dan M-GO.

"Kami ingin kerja sama dengan OTT video on demand (lokal). Kerja sama sedang dijajaki. Beberapa bulan mendatang terlihat, seperti dengan Inflix," ujar Ubay saat acara peluncuran SUHD TV di Grand Indonesia, Jakarta, Selasa 3 Mei 2016.

ASEAN Bahas Aturan untuk Google Sampai Twitter

Seperti diketahui, Electronics baru saja meluncurkan Samsung SUHD TV, mereka memamerkan kelebihan SUHD dengan teknologi Quantum Dot yang menawarkan warna segar pada latar. TV pintar Samsung itu disebutkan sebagai TV pertama di dunia dengan tayangan High Dynamic Range (HDR)  sampai dengan seribu nits (satuan kecerahan). Dengan bekal tersebut, Samsung mengatakan kontras terang dan gelap terlihat lebih detil.

TV Samsung tersebut juga hadir dengan single remote yang difungsikan untuk banyak perangkat jika ingin mengubah konten. Selain itu, SUHD TV itu juga mudah terkoneksi dengan smartphone.

Uji Publik Aturan Bagi Google, Twitter Diperpanjang

Untuk pasar yang disasar, Director of Consumer Electronic Business, PT Samsung Electronics Indonesia, Agustinus Gunadharma mengatakan pasar menengah ke atas memiliki peningkatan dari tahun ke tahun. Dari segi gaji yang diperoleh, hingga gaya hidup pun menjadi meningkat.

(ren)

Layanan video on demand, Viu

Aturan Over The Top Masih Digodok, Ini Siasat Viu

Viu tegaskan siap sesuaikan aturan yang berlaku di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
27 Mei 2016