Tahun Ini Axis Siap Melaju di 4G

Ilustrasi merger XL Axiata dan Axis
Sumber :
  • spinifexit.com

VIVA.co.id – XL tampaknya akan mengangkat 'derajat' brand Axis dengan memberi jalur penggunaan layanan 4G Long Term Evolution (LTE). Ini merupakan langkah selanjutnya setelah XL mengakuisisi Axis pada 2014 lalu.

2016, XL Targetkan Selimuti 100 Kota dengan Layanan 4G

Kepastian tersebut diungkapkan oleh Chief Executive Officer (CEO) XL, Dian Siswarini, saat ditemui di sela-sela peluncuran gerai Digital Lifestyle Experience Center di Mal Puri Indah.

"Kita akan luncurkan Axis untuk 4G segera. Kemungkinan tahun ini sudah hadir," ujar Dian, Selasa, 3 Mei 2016

Merger XL-Axis Inspirasi Efisiensi Industri

Dengan hadirnya Axis yang bisa berjalan di jaringan generasi keempat, dipercaya akan memperkuat XL sebagai operator yang menghadirkan layanan internet cepat lewat 4G. Keseriusan XL menggarap 4G ini juga terbukti dengan alokasi Capital Expenditure (Capex) tahun ini Rp7 triliun, yang 50 persennya dialokasikan untuk 4G.

Mengenai kekhawatiran Axis akan 'membunuh' brand XL dalam persaingan layanan 4G, Dian menanggapinya dengan enteng. Menurut Dian, baik brand Axis dan XL tidak akan saling kanibal karena sasaran segmennya berbeda satu sama lain.

Serius Berpolitik, Verrell Bramasta Mau Belajar ke Inggris Dulu Sebelum Dilantik Jadi Anggota DPR

"Itu beda QOS (Quality of Service) dari Axis dan XL, mulai dari data service hingga segmen produknya, harganya juga beda. Jadi XL tidak akan disalip sama Axis karena harga dan kualitas berbeda," jelas dia.

Ubah Gerai Demi 4G

Untuk semakin menarik minat masyarakat terhadap 4G, XL pun melakukan terobosan baru berupa transformasi gerai Xplor yang bertema Digital Lifestyle Experience Center. Konsep tersebut memadukan layanan service center dan outlet yang menyediakan berbagai perangkat handset 4G LTE.

"Kita ingin menghadirkan konsep baru karena selama kita mengandalkan service center. Guna mempermudah masyarakat dalam mengadopsi layanan 4G maka kita hadirkan gerai ini," ujar Dian.

Lokasi Digital Lifestyle Experience Center yang terletak di Mal Puri Indah, Jakarta ini merupakan yang pertama yang dibangun oleh XL dengan mengandeng perusahaan ritel Erafone. Rencananya, XL akan memperluas gerai dengan konsep serupa di Kelapa Gading dan Karawaci.

"Kita menyediakan device dan aksesorinya saja, kalau tempat dari XL. Tempat ini akan memudahkan pelanggan juga yang ingin paket bundling. Selain itu juga, kerjasama ritel dan operator akan menjadi add value bagi pelanggan yang ingin pindah ke 4G," ucap CEO Erajaya Group, Hasan Aula di kesempatan yang sama.

Untuk jangka panjangnya, operator yang identik dengan warna biru ini akan mengubah wajah 40 XL Center di seluruh Indonesia menjadi Digital Lifestyle Experience Center. Pengerjaan tersebut sudah dilakukan sebanyak 24 XL Center, sedangkan sisanya akan dikerjakan tahun depan.

Saat ini layanan 4G LTE XL telah hadir di 58 kota seluruh kota, dimana sampai akhir tahun XL menargetkan 85 kota. Layanan 4G LTE XL tersebut juga didukung oleh lebih dari 3.000 BTS.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya