Intip Kecanggihan TV Pintar Baru Samsung

Samsung luncurkan SUHD TV
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id – PT Samsung Electronics Indonesia, memperkenalkan inovasi televisi dan peralatan rumah tangga yang disematkan teknologi canggih. Produk tersebut adalah televisi Samsung SUHD, lemari es dua pintu Twin Cooling Plus, mesin cuci bukaan depan Addwash, dan AC Triangle Design.

Samsung Galaxy S8 Andalkan Layar 5,5 Inci UHD 4K

"Samsung terus berinovasi dan menghadirkan produk baru dengan inovasi yang bermanfaat untuk konsumen Indonesia, melalui rangkaian produk terbaru. Kami ingin televisi dan peralatan rumah tangga, memberikan kebahagiaan tersendiri bagi konsumen," ujar Presiden Samsung Electronics Indonesia, Jae Hoon Kwon dalam pemaparannya di Grand Indonesia, Jakarta Selasa 3 Mei 2016.

Head of Product Marketing TV, PT Samsung Electronics Indonesia, Ubay Bayanudin, menjelaskan, televisi SUHD ini dilengkapi dengan teknologi Quantum Dot, yang memberikan spektrum warna menawan, sehingga ketika pengguna menonton serasa terbawa suasana dengan sensasi seperti nyata.

Ponsel Layar Lipat Samsung Diluncurkan 2017?

"Serta dengan teknologi High Dynamic Range (HDR) sampai dengan seribu nits (satuan kecerahan) pertama di dunia, dengan kontras antara terang dan gelap dapat terlihat lebih detail," kata Ubay.

TV Samsung itu hadir dengan desain menarik, seperti lengkung (curve) dan bezel tipis membuat kesan menonton yang lebih terarah. "Selain desain curve, juga membuat desain interior rumah menjadi mewah," ujar dia.

Galaxy J3, Ponsel Hemat Data dan Bikin Aman Berkendara

Tak perlu repot dengan banyak remote control, Ubay mengatakan, Samsung SUHD TV bisa difungsikan dengan satu remote control atau single remote. Dikatakan, single remote bisa difungsikan untuk perangkat lain, jika ingin mengubah konten.

Tak kalah menarik, SUHD TV hadir dengan teknologi televisi pintar atau smart TV. Televisi itu mudah terhubung dengan smartphone pengguna. 

SUHD TV itu dibangun dengan sistem operasi Tizen, sehingga memudahkan konsumen menemukan dan mengakses seluruh konten serta layanan, mulai dari televisi dan film, konten Over the Top (OTT), hingga game.

Untuk terhubung dengan smartphone, TV pintar ini tidak hanya spesifik “menerima” merek setipe Samsung. Tapi, juga bisa menerima perangkat berbasis Android, iOS, juga PC Windows.

SUHD TV Samsung itu tersedia dengan empat seri dan enam ukuran mulai 55 inci hingga 88 inci. Sayangnya, Samsung belum mau menyebutkan harga SUHD TV dan sudah tersedia di bulan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya