Xiaomi Bakal Luncurkan Jam Tangan Pintar dan Jualan Offline

Vice President Xiaomi Hugo Barra saat peluncuran resmi Xiaomi Redmi Note 3.
Sumber :
  • REUTERS/Bobby Yip

VIVA.co.id – Sebagai perusahaan teknologi, Xiaomi ingin punya apa saja, mulai dari penanak nasi pintar, ponsel pintar, sampai jam tangan pintar. Untuk produk terakhir itu, Xiaomi berjanji akan meluncurkannya tahun ini.

Laris Manis, Produk Xiaomi Terjual 2,5 Juta Unit Tak Sampai 3 Hari

Dalam sebuah pernyataan, yang dikutip Android Headlines, Senin, 2 Mei 2016, co-founder dan wakil presiden Xiaomi, De Liu membocorkan banyak hal yang akan diperkenalkan perusahaannya tahun ini.

Xiaomi sebelumnya telah menyatakan diri masuk ke dalam industri wearable sejak meluncurkan gelang pintar Mi Band. Dengan Mi Smartwatch, secara tidak langsung Xiaomi akan berada di jajaran para pesaing Apple Watch dan Samsung Gear.

Xiaomi Luncurkan 5 Produk 'Pintar', Catat Tanggalnya 27 September

Liu mengatakan, selain smartwatch, perusahaannya akan mencoba untuk berekspansi dengan menggandeng beberapa toko offline untuk berjualan. Sepertinya riset IDC beberapa waktu lalu, yang mengatakan pangsa pasar Xiaomi tergeser, didengar oleh perusahaan asal China itu. Selama ini mereka bersikukuh berjualan secara online dan akhirnya tidak mampu bertahan dengan produsen smartphone lain yang berjualan offline.

Dalam data IDC, di 2015, Xiaomi sempat menduduki posisi nomor lima pangsa smartphone dunia. Jumlah smartphone yang terjual di tahun itu lebih dari 70 juta unit, atau setara dengan lima persen penguasaan pasar. Kini, di kuartal pertama 2016, posisi Xiaomi terlempar, digeser oleh Oppo dan Vivo.

Xiaomi Siap Masuki Pasar Amerika

Selain Smartwatch dan ekspansi offline, Liu juga mengatakan akan meluncurkan lini produk Xiaomi yang lain seperti smartphone Mi Max, sistem operasi terbaru MIUI 8 ROM dan Mi Band versi kedua.

Smartphone Xiaomi.

3 Hal tentang Xiaomi yang Belum Kamu Tahu, Logonya Punya Arti Rahasia

China dan India menjadi pasar utama bagi Xiaomi.

img_title
VIVA.co.id
15 Oktober 2018