Grab Rilis Pesan Antar Makanan, Diskon 50%

Grab menggelar acara rebranding
Sumber :
  • Grab

VIVA.co.id – Penyedia layanan transportasi berbasis online, Grab terus menempel ketat persaingannya dengan Gojek. Kali ini, Grab memperluas cakupan layanannya dengan menghadirkan pesan-antar makanan yang disebut dengan GrabFood. Kehadiran layanan tersebut melengkapi, GrabCar, GrabBike, GrabExpress, dan GrabTaxi yang sudah disediakan oleh pada aplikasinya.

Nyerah karena COVID-19, Aplikasi Transportasi Online Pilih PHK Massal

Grab menuliskan GrabFood menawarkan jasa pengantaran makanan dari berbagai restoran terbaik di wilayah Jakarta yang dipilih secara cermat. Untuk saat ini, layanan tersebut masih dalam versi Beta. Artinya, masih dalam bentuk penyempurnaan lagi ke depannya.

"Kami melakukan uji coba beta GrabFood untuk mengatasi kendala kemacetan dan memudahkan warga Jakarta untuk menikmati makanan dari restoran-restoran terkemuka di SCBD-Semanggi, Kuningan dan Senayan. Kami yakin bahwa hidangan lezat dapat diperoleh dengan mudah, hanya dengan beberapa sentuhan di aplikasi Grab pada ponsel cerdas Anda," ujar Cheryl Goh, Group Vice President of Marketing Grab dalam siaran persnya, Senin 2 Mei 2016.

Grab 'Bakar Duit' Rp7 Triliun di Vietnam, Takut Disalip Gojek

menjelaskan, meski dalam tahap uji coba, tetapi pengguna sudah dapat memesan makanan melalui aplikasi Grab. Pemesanan tersebut khusus untuk wilayah SCBD-Semanggi, Kuningan, dan Senayan ini dapat dilayani setiap hari pada pukul 11.00-14.00 WIB.

Hidangan restoran yang sekarang dapat dipesan, di antaranya mulai dari Bottega, PEPeNERO, Cut The Crab, Turkuaz, Ayam Pesto Goreng Crispy, Phillycheese Steak, sampai Aburi Salmon.

Pesaing Gojek dan Grab Janji Tidak Menaikkan Tarif saat 'Rush Hour'

Bagi pengguna yang mencoba GrabFood ini maka harus memperbarui aplikasi Grab terlebih dahulu. Setelah itu, akan ditemukan ikon GrabFood pada bagian bawah dan klik. Pengguna tinggal masukan lokasi pengantaran pesanan dengan berbagai pilihan restoran.

Kemudian, pilih menu makanan yang akan dipesan dan menunggu kehadiran mitra pengemudi Grab yang membawa pesanan pengguna. Pembayaran jasa pesan-antar makanan ini secara uang tunai.

Soal tarifnya, Grab menggunakan tarif normal dalam setiap pengantaran, yakni Rp20 ribu. Selama masa uji coba GrabFood, Grab memberi diskon 50 persen dengan kode promo 'CEPETDONG' dan hanya membayar tarif Rp10 ribu setiap pengantaran semua jenis makanan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya