AnBots, Robot Polisi Antiteror Bikinan China

Anbot, robot anti teror
Sumber :
  • www.chinanews.com

VIVA.co.id –  China meluncurkan robot ‘polisi’ pertama di dunia, ini punya kecanggihan bisa mencegah aksi teror dan memerangi aksi kejahatan di jalanan. Robot canggih ini dinamakan dengan AnBots. Cara kerjanya akan berkeliaran secara mandiri di jalanan melakukan patroli.
 
AnBots digodok oleh para peneliti dari National Defense University, China. Universitas tersebut terkenal sebagai rumah bagi inovasi kebutuhan militer di negeri Tirai Bambu tersebut.
 
Dikutip Nextshark, Jumat 29 April 2016, sistem otonom yang disematkan pada tersebut memungkinkan robot itu berpatroli sejauh satu kilometer dalam waktu satu jam. Daya tahan baterai bisa bertahan selama delapan jam, dan ia akan kembali secara mandiri ke stasiun pengisian baterai.
 
Jika diperlukan, AnBots dapat berjalan dengan kecepatan maksimal 18 kilometer per jam. Kemudian, fitur-fitur canggih pada Anbots berfungsi mendeteksi biokimia, menjinakkan bom, pemantauan cerdas, panggilan respons darurat, sampai pemantauan lingkungan.

Manusia Tidak akan Merasa Sakit Lagi di Masa Depan



Tak bisa disangkal, AnBots diprediksi akan menggantikan polisi dalam waktu dekat. Namun, tak dipungkiri juga, Kementerian Keamanan Publik China mengatakan, Anbots masih memiliki beberapa keterbatasan, seperti kurangnya kecerdasan sosial dan emosional, ketidakmampuan untuk menangkap tersangka dan berisiko terkena serangan siber.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/04/29/57232e459e104-anbots-robot-antiteror_663_382.jpg

Trik Kelola 'Cuan' Ala Influencer & Public Figure
Kecerdasan Buatan Atau Artificial Intelligence (AI)

Mengenal Lebih Jauh Tentang Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence (AI)

Kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) merupakan teknologi yang semakin berkembang dengan pesat.

img_title
VIVA.co.id
16 Mei 2023