Segera, BlackBerry Messenger Bisa Video Call

BBM Video versi beta
Sumber :
  • www.phoneandroid.com

VIVA.co.id – BlackBerry mengumumkan platform messaging mereka, (BBM) kini mencoba fitur baru, yaitu BBM Video. Fitur video itu sementara hanya bisa dinikmati pada BBM pada platform Android versi 4.4 Kitkat atau lebih tinggi  Fitur baru itu masih hadir dalam versi beta. Sedangkan untuk BBM pada platform iOS versi 8 atau lebih anyar akan menikmatinya dalam waktu dekat.

Mengenang BlackBerry Messenger, Mantan Aplikasi Chatting Terpopuler

Dikutip dari Phone Arena, Jumat 29 April 2016, dalam versi beta ini, sementara diuji di Kanada dan Amerika Serikat. Namun direncanakan, BlackBerry akan merilis fitur BBM Video itu secara global pada Juli nanti. 

Matthew Talbot, Senior Vice President  Emerging Solutions BlackBerry mengatakan menurut catata perusahaan, saat ini pengguna BBM sedang menuju tren penggunaan video call. 

BBM Undur Diri, Warganet Terjebak Nostalgia

Hal itu berdasarkan riset dari Pew Research yang menemukan di AS, jumlah pengguna dewasa yang membuat panggilan video pada smartphone mereka naik dua digit dari 33 persen pada 2013 menjadi 47 persen pada 2015. 

"Kenapa mereka antusias, sederhana saja. Konferensi video mobile kini menjadi kenyataan. Secara global, bandwidth meningkat seiring rilis jaringan 4G dan perangkat yang mendukung 4G," tulis Talbot dalam website perusahaan.

Selamat Tinggal BlackBerry Messenger!

Jumlah pengguna yang memanfaatkan video call diperkirakan akan terus naik, terutama dengan rilisnya fitur BBM Video bagi pengguna Android dan iOS nanti. 

Dengan mencoba versi beta tersebut, BlackBerry disebutkan ingin mendapatkan respons dan umpan balik dari pengguna, mengenai sejauh mana kualitas fitur tersebut. 

Dalam pengumumannya, BlackBerry menuliskan BBM Video mendukung panggilan video (video call) lintas platform. Saat pengguna melakukan penggilan pada BBM, maka pengguna akan akan muncul notifikasi apakah ingin voice call atau mencoba video call pada kontak pengguna. Notifikasi ini dikatakan juga berlaku bagi pengguna yang sudah memiliki BBM Video. 

BlackBerry menyambut baik rilis beta BBN Video. Sebab ini rilis fitur yang dibilang menarik sejak BBM menjadi aplikasi lintas platform beberapa waktu lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya