Ditemukan, Fosil Purba Peluk Anak Berusia 4.800 Tahun

Fosil purbakala peluk anak
Sumber :
  • www.reuters.com

VIVA.co.id –  Kasih sayang seorang wanita terhadap anak memang tak lekang oleh waktu, apapun itu situasinya. Seperti penemuan mengejutkan di Taichung, Taiwan, seorang arkeolog menemukan sisa-sisa fosil purba seorang wanita muda seperti menggendong bayi dalam pelukannya.
 
Dikutip Techtimes, Jumat 29 April 2016, ternyata sisa fosil tersebut telah berusia 4.800 tahun. Chu Whei Lee, kurator Museum Nasional Ilmu Pengetahuan Alam, Taiwan mengatakan, arkeolog yang menemukan fosil tersebut ikut terlibat dalam sebuah proyek penggalian mencari fosil di Taichung yang dimulai pada 2014. Setahun kemudian, penggalian selesai, dan barulah pada 26 April lalu, hasil penggalian secara resmi dibeberkan.
 
“Ketika digali, semua arkeolog dan staf anggota terkejut, karena ada (fosil) seorang ibu sedang menatap bayi di tangannya,” ujar Lee.
 
Lee mengatakan, ketika diukur, tinggi seorang ibu tersebut adalah 163 sentimeter atau 63 inci dan bayinya dengan panjang 50 sentimeter atau inci.
 
Ia menuturkan, selain sepasang ibu dan anak tersebut, juga ditemukan 46 fosil lainnya. Empat di antaranya anak-anak dan selebihnya orang dewasa. Lee mengatakan, diperkirakan fosil-fosil berusia 4.800 tahun itu masuk ke era Neolitik, era saat kehidupan di Taiwan baru dimulai.

Geger Fosil Tanda Akhir Zaman Ditemukan
Kejanggalan Bermunculan Setelah Arkeologi Otak Atik Fosil Ini

Ngeri, Kejanggalan Bermunculan Setelah Otak Atik Fosil Mengerikan Ini

Penemuan luar biasa di Pegunungan Alpen Italia pada tahun 1931 telah memicu kebingungan dalam pemahaman evolusi reptil selama hampir satu abad.

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2024