Karyawan Muda Andalan Tewas di Markas Apple

Ilustrasi Apple iPad
Sumber :
  • REUTERS/Aly Song/Files

VIVA.co.id – Apple kembali dirundung kabar tak sedap. Seorang karyawan muda Apple berbakat ditemukan meninggal di ruang pertemuan kantor pusat perusahaan di Cupertino, California, Amerika Serikat.

Luhut Sebut Apple Juga Sangat Tertarik Investasi di IKN

Sheriff negara bagian Santra Clara, Andrea Urena mengatakan bahwa kematian karyawan pria tersebut sebagai insiden tertutup, dan tidak ada dugaan kesengajaan.

"Mereka bertekad bahwa tidak ada pihak lain yang terlibat dan mereka percaya ini insiden tertutup, dan tidak ada orang lain di kampus atau di tempat umum yang dicurigai," kata Urena dikutip dari News.com.au, Kamis 28 April 2016.

Luhut Sebut Apple Bakal Investasi Besar: Tim Cook Baru Sadar RI Potensial

Namun demikian, petugas di Santa Clara Country akan mencari tahu bagaimana karyawan muda Apple tersebut meninggal. Terkait hal ini, Urena tidak ingin berkomentar banyak atas kematian karyawan bertalenta Apple tersebut.

"Saya tidak bisa mengonfirmasi informasi apapun, baik itu cara ataupun penyebab kematian, atau senjata apapun itu," ujarnya.

Menko Luhut Siap Beri Insentif ke Apple Agar Mau Berinvestasi di RI

Melalui pernyataannya, Apple mengatakan akan bekerja sama untuk mendukung petugas yang bekerja untuk mengungkap penyebab kematian karyawan berbakatnya tersebut. Apple masih merahasiakan identitas karyawan mudanya tersebut.

"Kami bersedih telah kehilangan rekan kerja yang muda dan berbakat, hati dan pikiran terdalam kami akan menyertai keluarga dan temannya, termasuk orang-orang yang bekerja bersamanya di sini di Apple," kata Apple dalam penyataannya.

Insiden karyawan meninggal di fasilitas Apple itu bukan pertama kalinya. Beberapa tahun lalu, karyawan pabrik pembuatan Apple di China ditemukan meninggal karena dugaan bekerja terlalu lama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya