Google Earth

Jalan-jalan Gratis Kini Sampai ke Bulan

VIVAnews - Pada 20 Juli 1969, Neil Armstrong dan Buzz Aldrin menjadi manusia pertama yang menginjakkan kaki di bulan. Tepat 40 tahun yang lalu, kini seluruh manusia di permukaan bumi bisa mensimulasikan pengalaman yang sama. Setidaknya, serupa.

Dengan gambar-gambar yang dikumpulkan oleh NASA, dan kini diintegrasikan ke Google Earth, kini pada aplikasi tersebut pengguna bisa menjelajah bulan dengan cara yang sama ketika mereka menjelajahi bumi dengan Google Earth.

Meski Google Earth belum mampu menyaingi prestasi yang diraih pada tahun 1969, fitur baru pada Google Earth ini merupakan tambahan yang sangat menarik. Pengguna bisa memilih ‘Moon view’ dari menu bar utama di Google Earth 5.0 dan memilih untuk mengeksplorasi bulan sendiri, atau dipandu oleh misi-misi yang dilakukan oleh Apollo 11-17.

“Hari ini, pada peringatan 40 tahun pendaratan Apollo 11 di bulan, Google dengan bangga meluncurkan Moon di Google Earth,” kata juru bicara Google pada keterangan pers yang VIVAnews kutip dari TG Daily, 21 Juli 2009. “Ini membuat pengguna satu langkah lebih dekat untuk mengerti dan mengalami suasana di bulan.”

Menurut Google, fitur ini membawa cerita Apollo keluar dari buku sejarah, dan mengkreasikannya dalam bentuk aplikasi tiga dimensi yang interaktif.

Jika Anda sudah memiliki Google Earth versi 5.0, Anda sudah dapat langsung mengunjungi bulan. Jika Anda masih memakai aplikasi versi sebelumny, Google Earth 5.0 dapat didownload secara cuma-cuma di http://earth.google.com/moon.

Viral Video Perundungan di Bulukumba, Remaja Dikeroyok Empat Temannya
Taspen.

Tanpa Potongan Taspen, THR Pensiunan ASN Mulai Cair 24 Maret 2022

PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) mengumumkan bakal mulai menyalurkan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk pensiunan ASN dalam waktu dekat.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024