iPhone 7 Hadir dengan Wajah Eksterior Berbeda?

Iphone, salah satu produk Apple.
Sumber :
  • REUTERS/Beck Diefenbac

VIVA.co.id –  Rumor seputar ponsel terbaru Apple, iPhone 7 terus bergulir. iPhone baru yang kemungkinan akan diluncurkan pada akhir tahun ini diperkirakan tidak akan jauh beda dari pendahulunya, iPhone 6s. 

Casing iPhone 7 Ini Diklaim Antipeluru

Namun kabar terbaru yang disampaikan laman China, Strom menyebutkan, meski tak akan jauh berbeda, tapi iPhone 7 dituliskan akan hadir dengan ‘wajah’ berbeda di bagian eksterior. 

Dikutip dari 9to5mac, Selasa 26 April 2016, website China itu menuliskan, iPhone 7 akan hadir dengan tombol Home digital yang sensitif sentuhan. Jika benar, maka ini akan meninggalkan tren pada model lama yang mana tampil dengan tombol Home fisik. 

Teknik Dapatkan Kualitas Foto Terbaik dengan iPhone 7

Website itu menuliskan kemungkinan Apple akan menggunakan motor haptic feedback yang mana juga hadir di Retina MacBook Force Touch Trackpad. Dengan fitur itu membantu sensasi sentuhan ringan pada tombol Home iPhone terbaru. 

Laporan website China itu juga menyebutkan, penerus iPhone 6s hadir dengan fitur tahan air, menguatkan beberapa rumor sebelumnya. Rumor tombol Home pada iPhone 7 semakin menguatkan, gagasan iPhone yang tahan air, sebab tombol Home itu butuh layar atau casing yang tahan air. 

Apple Pangkas Produksi Iphone 7

Kabar fitur tahan air juga makin kuat dengan rumor yang menyebutkan, Apple akan membuang port headphone 3,5 mm. Dengan demikian, menjadi penguat prediksi fitur tahan basah tersebut. 

Salah satu yang menjadi pertanyaan dengan adanya fitur tombol Home non fisik yaitu bagaimana nanti fungsi Touch ID, atau pemindai sidik jari bekerja. 

Selain itu, iPhone 7 kemungkinan akan hadir dengan fitur dual kamera, setidaknya pada versi iPhone 7 Plus. Namun demikian sebagai catatan, kabar tersebut masih belum begitu kuat sebab diketahui website China selama ini reputasinya belum sahih terkait rumor produk Apple. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya