Ultah ke-80, Olympus Rilis Kamera 'Berwajah' Klasik

Olympus PEN
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Hariyanto

VIVA.co.id –  Olympus terus melengkapi jajaran kamera tanpa kaca atau lebih dikenal dengan mirroless pada seri Pen di Indonesia, yakni Pen-F. Menariknya, kamera mirrorless terbaru Olympus ini mengusung desain jadul seri Pen perdana pada 1963, sebagai kado 80 tahun Olympus berkiprah di industri fotografi.

Berkah Digitalisasi untuk Content Creator dan Filmmaker

"Anda akan memiliki keleluasaan dalam menikmati berbagai teknik fotografi, seperti memilih, mengembangkan, hingga mencetak film dengan format digital. Semua kecanggihan tersebut terbungkus pada seri Pen-F ini," ujar Marketing Manager Olympus Customer Care Indonesia (OCCI), Sandy Chandra di Jakarta, Selasa, 26 April 2016.

Pada perangkat terbarunya ini, Pen-F memiliki resolusi 20 megapiksel dengan sensor Live MOS yang dikombinasikand dengan teknologi 5-Axis Image Stabilization dari Olympus, 2,36 juta dot OLED viewfinder elektronik built-in. Itu tandanya, Pen-F menjadi kamera Olympus pertama yang menggunakan sensor micro four third system.

Kamera Mirrorless untuk Content Creator hingga Videografer, Bisa Live Streaming

"Micro four thirds system ini dibuat dengan menggabungkan teknologi digital terkini dan keahlian Olympus di bidang fotografi selama 80 tahun terakhir. Pen-F ini dikemas dengan kemajuan kinerja yang memanjakan fotografi yang ingin mencari kualitas gambar," jelasnya.

Selain itu, yang menarik pada Pen-F ini adanya tombol kreatif yang tersemat di perangkatnya. Pengguna memungkinkan dapat memilah filter gambar pada bagian depan kamera.

Ada Kabar Sedih dari Nikon

"Fitur tombol kreatif ini, maka pengolahan gambar setelah diprotret akan sangat jarang dilakukan, karena kualitas gambar yang diberikan akan sesuai dengan yang diinginkan penggunanya," ucap Sandy.

Soal desainnya, Pen-F mempunyai garis bodi klasik dan siluet seperti halnya pada kamera retro. Penutup pada bagian atas dan depan bodi kamera terbuat dari magnesium. Sementara itu, penutup pada bagian bawah terbuat dari almunium.

Disebutkan, kamera mirrorless buatan Olympus yang terbaru ini sudah disematkan fitur WiFi. Dengan demikian, pengguna dapat langsung berbagi mengenai momen yang dipotretnya pada smartphone berbasis Android dan iOS.

Mengenai ketersediaan harganya, Olympus membanderol Pen-F dengan harga mulai Rp18,8 juta untuk body only. Bila ingin dengan lensa 17mm f/1,8 maka harganya mencapai Rp21,7 juta dan paket lensa 17mm f/1,8 + 45mm f/1,8 dijual Rp22,8 juta.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya