Ingin Bangun RS Pendidikan, Unsrat Harap Dana Ristek Dikti

Menristek, Mohamad Nasir di Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Manado
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar GM

VIVA.co.id – Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir, diminta berkomitmen untuk terus menyertakan Universitas Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara, dalam daftar Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang menerima dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) kementeriannya.

UNSRAT Terima 3.277 Peserta Lulus SBMPTN 2022

Rektor Unsrat, Ellen Joan Kumaat, mengatakan, Unsrat membutuhkan dana terutama untuk merampungkan pembangunan rumah sakit pendidikan bagi Fakultas Kedokteran yang pembangunannya beberapa kali terbengkalai sejak mulai dibangun pada 2009.

"Kami sangat berharap pemerintah bisa secara kontinu mengalokasikan dana," ujar Ellen dalam acara peresmian poliklinik yang dihadiri Nasir di kompleks Unsrat, Jumat, 22 April 2016.

Viral Mahasiswa Unsrat Diwisuda Malah Tunjukkan Pungli di Kampus

Ellen mengatakan, pembangunan rumah sakit di atas lahan seluas tiga hektare betul-betul tak mengalami kelanjutan pada 2012 dan 2014. Pada 2013 dan 2015, pembangunan berlanjut, sehingga lantai rumah sakit bertambah. Namun, bangunan rumah sakit tetap tak selesai.

Ellen menyatakan harapannya agar pada tahun ini dan tahun mendatang, gelontoran dana yang bersumber dari APBN itu ada. Selain untuk merampungkan pembangunan rumah sakit, dana juga tentu dibutuhkan untuk menjalankan fungsi Unsrat sesuai Tri Dharma Perguruan Tinggi.

UU Cipta Kerja Sah, Kampus Bisa Ajak BUMN Kolaborasi Riset

"Kunjungan ini (rombongan Kemenristek Dikti) tentu membawa kesan yang positif. Semoga dapat menangkap semangat kami untuk terus membangun," ujar Ellen.

Universitas Sam Ratulangi (Unsrat)

Mahasiswa Unsrat Protes ke Kemendikbud, Minta Rektornya Diganti

Kelompok mahasiswa yang mengatasnamakan Garda Aktivis Peduli Pendidikan Indonesia meminta kepada Kemendikbudristek mencopot Ellen Kumaat dari jabatan Rektor Unsrat.

img_title
VIVA.co.id
21 Oktober 2022