Oppo F1 Plus, Smartphone dengan Kamera Selfie 16 MP

Oppo F1 Plus.
Sumber :
  • Agus Tri Haryanto/Viva.co.id

VIVA.co.id – Melanjutkan generasi cameraphone, khususnya pada seri F, Oppo menghadirkan perangkat baru dengan nama F1 Plus. Seperti smartphone F1, pada produk terbarunya ini F1 Plus mengusung konsep selfie expert.

Oppo F1 Plus Diklaim Laku 1.000 Unit per Hari

"Sejalan dengan fokus Oppo sebagai cameraphone, Oppo F1 Plus merupakan smartphone dengan kemampuan fotografi tingkat tinggi, terutama selfie (swafoto)," ujar Chief Executive Officer (CEO) Oppo Indonesia Ivan Lau di Jakarta, Kamis, 21 April 2016.

Pengalaman swafoto yang disuguhkan Oppo pada F1 Plus ini, bisa terlihat pada kamera depan perangkat yang disematkan resolusi kamera 16 megapiksel. Kamera tersebut didukung teknologi sensor ISOCELL 1/3.1 inci dan hi-light camera, sehingga memberikan sensitivitas cahaya dari kamera smartphone pada umumnya.

Oppo F1 Plus Edisi Barcelona Dijual Terbatas di Indonesia

Meski terkesan terlalu berlebih dengan memasang kamera depan 16 MP, tetapi Oppo menyakini kalau kamera resolusi tinggi, terutama pada bagian depan, akan memanjakan para penggunanya yang doyan mengabadikan momen dengan swafoto.

"Kami sudah melakukan survei sebelum resmi meluncurkan F1 Plus selama tiga bulan kemarin. Rata-rata konsumen mengatakan, kalau mereka membeli gadget didasari oleh kemampuan kamera yang menunjang untuk selfie atau swafoto. Maka dari itu, kami menampilkan resolusi tinggi pada kamera depan F1 Plus," ungkap Media Engagement Oppo Indonesia Aryo Meidianto.

Oppo Targetkan Ponsel Kamera Laku Satu Juta Unit

Penawaran lainnya yang diberikan F1 Plus, adanya berbagai fitur fotografi, seperti Beautify 4.0, selfie panorama dengan lebar 120 derajat, fitur screen flash. Kemudian keunggulan fotografi yang berada di F1 Plus, yakni teknologi TrueBright Image Signal Processor (ISP) yang diusung oleh prosesor Mediatek Helio P10.

Sistem operasi ColorOS 3.0, RAM 4 GB, dua slot nano SIM yang bisa ditambah kapasitas memori internal dari 64 GB sampai 128 GB dengan menggunakan microSD. Untuk baterainya, F1 Plus dibekali 2.850 mAh jenis lithium polymer yang diklaim bertahan 14 jam.

Untuk desainnya, F1 Plus dibalut all-metal unibody serta bezel ultra tipis. Smartphone terbarunya ini memiliki dimensi 151,9 x 74,3 x 6,6 milimeter dengan bobot 145 gram.

Ketersedian F1 Plus sudah ada sejak 7 April 2016. Disediakan dua warna, yakni gold dan rose gold. Produk F1 Plus ini dibanderol Rp5,499 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya