Apple Pastikan iOS 10 Hadir Juni 2016

Logo Apple Inc. dan salah satu pendirinya, mendiang Steve Jobs.
Sumber :
  • REUTERS/Beck Diefenbach

VIVA.co.id – Isu yang berkembang selama ini, terkait kemunculan sistem operasi baru Apple pada pertengahan Juni, ternyata benar adanya. Apple mengumumkan jika iOS 10 akan hadir pada 13 Juni 2016.

Apple Deletes WhatsApp from App Store in China

Tanggal tersebut bertepatan dengan konferensi untuk para pengembang Apple di dunia (World Wide Developer conference/WWDC) yang diadakan mulai 13 Juni nanti. Dalam perhelatan itu, selain iOS, Apple akan memperkenalkan OS X 10.12, WatchOS dan tvOS.

"Kami akan mengadakan perhelatan tahunan WWDC yang ke-27, mulai 13 sampai 17 Juni 2016 di San Fransisco. Komunitas pengembang Apple akan berkumpul bersama, dari seluruh belahan dunia, untuk mempelajari sistem operasi masa depan kami, yang terdiri dari empat platform, ioS, OS X, WatchOS dan tvOS," demikian keterangan resmi Apple, Rabu, 20 April 2016.

Apple Izinkan iPhone Diperbaiki Pakai Suku Cadang Asli tapi Bekas

Perhelatan itu akan diadakan di Bill Graham Civic Auditorium. Tiket untuk event tersebut akan tersedia mulai 22 April. Sepertinya tiket yang disediakan sangat terbatas. Apple mengatakan, bahwa tiket akan dikeluarkan untuk para developer yang mendaftar setelah menjalani beberapa seleksi.

"Tahun lalu, 80 persen pengembang hadir untuk pertama kalinya di acara ini. Angka tersebut merupakan representasi dari 70 negara di dunia," tulis Apple

Apple Hapus Aplikasi WhatsApp dari App Store

Bagi mereka yang tidak bisa berada di lokasi acara seperti biasa, Apple akan menyediakan siaran langsung melalui layanan streaming di situs resmi Apple.

(mus)

Logo Apple.

Apple to Allow Repair iPhone with Used Parts

Apple has announced an upcoming enhancement to existing repair processes that will enable customers and independent repair providers to utilize used Apple parts in repair

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024