Iflix Hadir di Indonesia, 'Tantang' Netflix dan Hooq

Streaming musik.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Indonesia kembali kehadiran layanan video on demand asal Malaysia, Iflix. Sebelumnya, layanan serupa asal luar negeri telah menggempur Indonesia, seperti Netflix dan Hooq yang beberapa waktu lalu diluncurkan.

Sinopsis Satu Amin Dua Iman, Dilema Nikita Willy Saat Jadi Dokter

Dalam kemunculannya di Indonesia, Iflix pun menggandeng PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) melalui salah satu produknya, yakni Indonesia Digital Home (IndiHome). Dengan demikian, para pelanggan IndiHome memungkinkan dapat menikmati katalog film yang disediakan oleh Iflix.

"Untuk pelanggan yang paket 10 dan 20 MB IndiHome akan menikmati gratis Inflix untuk enam bulan, sedangkan pelanggan paket di atas 30 MB bisa gratis di atas 12-18 bulan," ujar Direktur Consumer Service Telkom, Dian Rachmawan saat peluncuran di Ritz Carlton, Kawasan SCBD, Jakarta, Selasa malam, 19 April 2016.

Sinopsis Douluo Continent, Dibintangi Pria Tertampan Xiao Zhan

Dian mengatakan, kehadiran Iflix di IndiHome merupakan langkah Telkom dalam memperkaya konten pada IndiHome. Untuk menikmati promo kelahiran Iflix di Indonesia itu, pelanggan terlebih dahulu melakukan pra registrasi melalui aplikasi MyIndiHome yang dapat diunduh di Play Store.

Ke depan, seluruh pelanggan lama maupun baru IndiHome dapat menikmati layanan streaming TV dan film yang ditawarkan Iflix tersebut dengan melakukan registrasi melalui www.iflix.com atau melalui aplikasi Iflix.

Biar Gak Bosan, Serial Titisan dan The Gifted Bisa Ditonton di Rumah

"Untuk saat ini dalam tahap awal kami bekerja sama dengan Telkom, tapi ke depannya tidak menutup kemungkinan bekerja sama dengan (operator) lain," ujar Chief Executive Officer (CEO) Iflix Indonesia, Cam Walker ditemui di kesempatan yang sama.

Walker menjelaskan, apabila paket layanan gratis sudah selesai, pelanggan akan dikenakan dengan tarif terjangkau, yakni Rp39 ribu untuk sebulan. Harga yang dipatok Iflix itu lebih murah dari Netflix Rp109 ribu per bulan, lalu Hooq Rp49 ribu.

"Untuk penggunaan akunnya, satu akun bisa digunakan di lima perangkat secara bersamaan dalam melakukan streaming," ucap Walker.

Diketahui, Iflix baru diluncurkan pada Mei 2015 di Malaysia. Kini, layanan streaming online tersebut sudah mengekspansi ke Thailand, Filipina, dan sekarang Indonesia. Iflix hingga saat ini menyediakan acara TV dan film-film asal Hollywood, Asia, dan konten lokal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya