Netizen Terpesona Jawaban PM Kanada Soal Quantum Computing

Justin Trudeau, Perdana Menteri Kanada.
Sumber :
  • Reuters/Chriss Wattie

VIVA.co.id – Para pengguna internet di Kanada semakin terpesona dengan perdana menteri mereka. Selain wajahnya yang ganteng, Justin Trudeau diklaim cukup cerdas.

Three Scientists of Quantum Mechanics Won Physics Nobel Prize

Sebuah video yang beredar viral menunjukkan jawaban Trudeau terkait quantum computing. Jawaban tersebut ternyata dianggap cerdas dan mendapat tepukan dari para peserta yang kebanyakan adalah wartawan.

Percakapan tersebut dimulai ketika ada salah seorang reporter bertanya kepada Trudeau.

15-06-1846: Perbatasan AS-Kanada Disepakati

"Pagi, Pak. Saya ingin bertanya, bisakah Anda menjelaskan kepada kami apa itu quantum computing?" tanya reporter tersebut, dan menambahkan pertanyaan lain terkait dengan ISIS.

Dilansir melalui Reuters, Minggu, 17 April 2016, Trudeau pun langsung menjawab pertanyaan tentang quantum computing terlebih dulu, sebelum akhirnya menjawab tentang ISIS.

Duterte Minta Maaf ke Kanada Atas Kekejaman Abu Sayyaf

"Quantum computing tidak beroperasi sebagaimana prinsip konvensional dari Fisika, lebih kuat dan bertenaga ketimbang komputasi umum yang ada saat ini," ujar Trudeau.

Video viral itu pun langsung mendapatkan komentar dari para netizen. Banyak dari mereka yang menyukai jawaban cerdas Trudeau dan merasa tidak rugi telah memilih dia.

"Saya langsung bicara dalam hati. Ya! Saya tidak salah memilih orang ini," tulis pengguna Twitter @smoakoverwatch.

"Saya harap ada lebih banyak orang seperti dia," tulis pengguna Twitter @tonticologo.

Selama ini Trudeau selalu mendapatkan kritikan dari lawan-lawannya. Mereka menganggap Trudeau belum siap untuk menjabat sebagai PM karena yang terbaik dari dirinya hanyalah rambut dan wajahnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya