Google Maps Punya Jurus Atasi Kemacetan

Google Maps dengan fitur navigasi lajur ke tempat tujuan.
Sumber :
  • Google

VIVA.co.id – Google memperkenalkan fitur terbaru pada salah satu layanannya, Google Maps. Perusahaan teknologi tersebut, mengklaim kalau fitur teranyarnya ini akan memudahkan pengguna mengatasi kemacetan dengan tingkat yang lebih rinci.

Deretan Enam Inovasi Baru Google

Saat ini, pengguna Maps dimungkinkan mendeteksi kemacetan yang ada di depan jalur yang akan dilalui. Nantinya, akan muncul notifikasi pada bagian bawah layar ponsel. Pengguna langsung diberikan pilihan rute alternatif, ketimbang harus berjibaku dengan padatnya kendaraan.

Melalui keterangan tertulis kepada VIVA.co.id, Jumat, 15 April 2016, Google menyebutkan notifikasi soal kemacetan itu bisa berupa suara untuk memberitahu sang pengguna Maps saat berkendara guna menghindari kemacetan.

Google Diam-diam Bikin Platform Lowongan Pekerjaan

"Tak ada yang suka terjebak macet. Jadi, kami berharap fitur terbaru ini akan membantu Anda sampai ke tujuan dengan lebih cepat dan bebas hambatan," ujar Product Manager Google Maps, Nikhil Vaishnavi.

Fitur notifikasi kemacetan terbaru yang diberikan Google akan mulai dirasakan pengguna, apabila sudah masuk ke mode navigasi di ponsel berbasis Android maupun iOS. Fitur notifikasi tersebut, akan secara otomatis memberitahukan kepada pengguna Maps. (asp)

Dimanjakan Google
Ilustrasi pencarian Google.

Google Rilis Fitur Cari Lowongan Kerja

Melibatkan beberapa platform seperti LinkedIn dan Glassdoor.

img_title
VIVA.co.id
21 Juni 2017