TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

HTC 10, Bodi Plastik Mulai Diganti Metal

Harga HTC 10 dibanderol Rp7,8 jutaan.
HTC 10, Bodi Plastik Mulai Diganti Metal
HTC 10 (Stuff.tv)

VIVA.co.id – HTC akan meluncurkan smartphone terbarunya, HTC 10. Rumor menyebutkan jika produk baru HTC ini akan dipenuhi dengan balutan materi metal di seluruh bodi.

Dilansir melalui Stuff.tv, Rabu, 13 Apri 2016, HTC merupakan vendor pertama yang mendedikasikan diri untuk menghilangkan materi plastik di bodi smartphone. Plastik memang telah mewarnai bodi smartphone HTC sejak era HTC One.

Untuk HTC 10, calon pengguna ditawarkan dengan bermacam warna seperti emas, perak dan abu-abu. Semuanya dilengkapi dengan layar sebesar 5,2 inci berteknologi LCD dengan sensor sidik jari yang menyertai.

Dalam urusan dapur pacu, HTC 10 dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 820 besutan Qualcomm. Sayangnya, tidak ada peningkatan kapasitas untuk daya tahan baterai. HTC 10 diperkuat dengan baterai berukuran 3000mAh, dengan bantuan QuickCharge ala Qualcomm yang diklaim bisa mengisi daya lebih cepat dari biasanya.

Kamera merupakan hal yang cukup penting dalam sebuah smartphone. HTC pun memperbarui kapasitas kamera dengan optical image stabilisation pada kamera bagian depan dan belakang. Kamera utama yang terletak di bagian belakang memiliki resolusi 12 MP, lengkap dengan dua buah lampu flash LED untuk menerangi saat mengambil objek dalam kondisi kurang cahaya. Ada juga laser autofocus di kamera utama itu. Sedangkan untuk kamera sekunder di bagian depan hanya memiliki resolusi sampai 5 MP.

Fitur lain yang kembali ada di HTC 10 adalah slot microSD. Slot ini diklaim bisa diisi dengan memori eksternal sampai dua gigabyte (jika memang ada memory card sebesar itu).

Sistem operasi yang diusung HTC 10 adalah Android Marshmallow, tentunya dengan sentuhan 'kulit' khas HTC.

HTC 10 diprediksi akan hadir tidak lama lagi. Namun untuk tahap awal, kehadirannya baru akan menggapi Timur Tengah pada awal Mei ini. Harga yang dibanderol untuk HTC 10 adalah US$650 atau sekitar Rp7,8 juta.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP