UberMotor Hadir, Tarifnya Hanya Rp1.000

UberMotor
Sumber :
  • Uber

VIVA.co.id – Aplikasi transportasi online, Uber, kini memberanikan diri untuk bersaing dengan Gojek dan GrabBike. Uber kini memiliki layanan ojek online bernama UberMotor.

Gojek, Grab dan Uber Sambut Baik 9 Poin Revisi Permenhub

Layanan ojek online UberMotor ini telah diresmikan Selasa, 12 April kemarin. Jika Gojek dan Grab memilih jaket berwarna hijau sebagai identitas, Uber memilih warna hitam. Sekilas mirip dengan seragam Densus 88, pasukan antiteroris.

"Baik jika Anda berada di belakang kemudi atau di atas kursi sepeda motor kami ingin menjadikan Uber sebuah layanan yang dapat dinikmati semua orang. UberMOTOR adalah cara luar biasa untuk membantu ribuan orang mendapatkan perjalanan yang hemat dan dapat diandalkan untuk bepergian di Jakarta dengan bantuan teknologi," tulis pihak Uber dalam keterangan di blog resmi mereka.

Menggantang Harapan di Jalan

Seperti layanan Uber Car dan lainnya, UberMotor juga diklaim memudahkan pelanggan dengan metode pembayaran yang beragam. Pengguna UberMotor bisa membayar secara tunai, kartu kredit, ataupun debit.

Penggunaan aplikasi UberMotor pun sama. Tinggal mengunduh aplikasi Uber dan memilih menu UberMotor. Setelah memasukkan lokasi penjemputan dan metode pembayaran, pengguna bisa langsung mengonfirmasi pemesanan.

Sopir Angkot Depok Urung Mogok Massal

Di dalam aplikasi tersebut, setelah melakukan konfirmasi pemesanan, pengguna akan diperlihatkan mengenai rincian identitas pengemudi, baik nama, foto dan juga informasi terkait dengan kendaraan yang digunakan.

"Selain penggunaan helm, kami juga mengutamakan keselamatan standar untuk produk Uber. Seperti pelacakan melalui GPS, tanggapan dua arah dan fitur untuk berbagi rincian perjalanan kepada keluarga dan teman. Selain itu ada juga tanda terima pembayaran dalam bentuk e-receipt," jelas pihak Uber.

Dalam keterangan tersebut, Uber juga membuka lowongan untuk para pengendara UberMotor yang ingin bergabung. https://www.uber.com/signup/drive/jktmoto/

Tarif Dasar Hanya Rp1.000

UberMotor baru saja diluncurkan di Indonesia. Layanan ojek online ala Uber itu ternyata memiliki tarif yang lebih murah dibanding ojek online lain. Dikatakan pihak Uber dalam blog resminya, tarif layanan UberMotor termasuk yang paling terjangkau. Semua tarifnya serba Rp1.000

"Tarif dasar hanya Rp1.000, per kilometer dihitung Rp1.000, per menit Rp100 dan tarif minimum hanya Rp1.000," tulis pihak Uber, Rabu, 13 April 2016.

Selain itu, lanjut pihak Uber, untuk merayakan peluncuran uberMOTOR, ada perjalanan gratis bagi para pengguna pertama. Perjalanan gratis itu tersedia mulai hari ini hingga 11 Juli 2016. Tentunya dengan memasukkan kode promosi 'uberMOTORJKT' pada aplikasi.

"Anda akan mendapatkan perjalanan gratis bersama Uber senilai Rp75.000. Kami juga mengundang semua pengguna untuk mengunggah tanggapan dan foto tentang pengalaman pertama ber-uberMOTOR di akun twitter dan instagram @uber_jkt dengan tagar #uberMOTOR dan tag @uber_jkt paling lambat 27 April 2016. 5 orang dengan postingan menarik akan memenangkan Uber Credits masing-masing senilai Rp 200.000," tulis Uber.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya