BlackBerry Siap Rilis Dua Ponsel Android Terjangkau

Chief Executive Officer BlackBerry John Chen memperkenalkan Blackberry Classic dalam acara peluncuran di New York (17/12/2014).
Sumber :
  • REUTERS/Brendan McDermid

VIVA.co.id - BlackBerry tak kapok dengan penjualan ponsel pintar Andoidnya. Meski penjualan ponsel Android BlackBerry Priv tak begitu bagus, tetapi perusahaan asal Ontario, Waterloo, Kanada itu tak lantas berhenti merilis

Dikutip dari media berbasis di Abu Dhabi, The National, Senin 11 April 2016, Chief Executive Officer (CEO) BlackBerry, John Chen menegaskan, perusahaan akan meluncurkan dua handset Android kategori menengah, atau terjangkau pada tahun ini.

Hati-hati, Pesan Teks Ini Bisa Matikan Ponsel Android Anda

Satu handset akan hadir dengan keyboard fisik, sedangkan handset lainnya hadir dengan layar sentuh penuh. Namun, Chen enggan menyebutkan kapan jadwal rilis kedua ponsel Android BlackBerry tersebut.

"Faktanya, kami muncul dengan ponsel high end (BlackBerry Priv) yang ternyata tidak sebijak yang seharusnya," jelas Chen dalam kunjungannya ke Abu Dhabi.

Bos BlackBerry itu mengatakan, banyak pelanggan enterprise yang telah mengeluhkan kepada perusahan, mereka hanya ingin membeli perangkat dengan harga US$400, bukan US$700 pada BlackBerry Priv.

Memetik pelajaran dari performa pasar Priv, Chen mengatakan, nantinya akan menawarkan ponsel berbasis Androidnya dengan fitur keamanan bagi para pengguna kalangan enterprise.

"Kami adalah satu-satunya Android yang aman, dengan memanfaatkan fitur keamanan BlackBerry yang mana setiap orang tahu, serta membuat perangkat bisa lebih dicapai di pasar," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Chen juga mengatakan perusahaan tetap akan melanjutkan rilis pembaharuan sistem operasi BlackBerry 10, tetapi sejauh ini tak ada rencana untuk merilis perangkat yang menjalanan BlackBerry 10.

Terkait dengan hal itu, Direktur Riset perusahaan riset industri Gartner, Roberto Cozza mengatakan, BlackBerry telah kehilangan pasar dan mengambil fokus pada segmen enterprise.
 
"Mereka benar-benar perlu mempertimbangkan bagaimana segmen ini bisa menghasilkan keuntungan. Apakah segmen ini layak, atau tidak," ujarnya. (asp)

Smartphone baru BlackBerry, DTEK50 yang dilabeli ponsel Android teraman di dunia

BlackBerry Rilis Smartphone Android Teraman di Dunia

Ponsel itu akan dirilis pada awal Agustus

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016