XL Siapkan Pesaing Spotify

Vice President Digital Services Business XL, Rafael Jeffery A. Sani, di Jakarta, Rabu (6/04/2016).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id -  PT XL Axiata Tbk (XL) dikabarkan akan menghadirkan layanan streaming musik serupa dalam waktu dekat. Hal itu disampaikan oleh Vice President Digital Services Business XL, Rafael Jeffery A. Sani, Rabu 6 April 2016.

Jeffery mengatakan layanan yang belum diketahui namanya itu akan dihadirkan pada Mei 2016. Sebelumnya, pekan lalu, Spotify telah hadir di Indonesia dengan menggandeng operator telekomunikasi, Indosat Ooredoo.

"Nanti bulan Mei kita akan umumkan layanan streaming. Kita belum bisa kasih tahu apa namanya, tunggu saja," ungkap Jeffery ditemui di Gedung Oakwood, Jakarta Pusat.

Jeffery mengemukakan, layanan streaming musik tersebut bukan hasil besutan XL, melainkan buatan pihak ketiga. Selebihnya, ia enggan memberitahu riwayat layanan streaming itu berasal dari luar atau dalam negeri.

"Kita bersaing (dengan Spotify), kita hanya meramaikan pasar yang ada saja," ungkap dia.

Tribe

Sebelumnya, XL telah menghadirkan layanan video on-demand bernama Tribe sebagai alternatif dari Netflix. Tribe resmi diluncurkan pada pertengah Maret lalu dengan menghadirkan konten lokal dan Asia.

Jeffery mengakui Tribe cukup disukai oleh para pelanggan XL. Meski demikian, ia tidak membeberkan secara detail mengenai pertumbuhan dan persaingan di layanan video streaming.

"Cukup bagus tapi baru 2,5 minggu kita luncurkan. Jadi belum bisa kita ungkap datanya. Kita tidak bersaing dengan Netflix, karena pasarnya beda dengan Tribe," ucapnya.

Spotify Announces to Lay off 1500 Employees
K-Pop On

10 Tahun K-Pop ON!, Spotify Rilis Single Spesial dari ENHYPEN, SHOWNU X HYUNGWON, dan STAYC

Spotify mengumumkan peluncuran K-Pop ON! Anniversary, playlist global utama K-Pop yang didedikasikan kepada pendengar tempat untuk menemukan yang terbaik genre tersebut.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024