Axioo Siap Tampung 1.000 Lulusan SMK

Axioo menggembleng siswa SMK
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id – Vendor lokal Axioo mengatakan siap menampung ribuan lulusan SMK. Berdasarkan data Biro Pusat Statistik 2015, Indonesia memiliki kurang lebih 7,2 juta pengangguran terbuka dan peringkat pertama diduduki oleh lulusan SMK.

Rayakan Kelulusan dengan Miras, 24 Pelajar Dicokok Polisi

Vendor lokal Axioo memberikan kesempatan kepada ribuan lulusan SMK untuk bisa bergabung menjadi karyawan Axioo, melalui Axioo Development Program. Dikatakan Axioo, hingga akhir tahun ini, manajemen menargetkan perekrutan sekitar 1.000 siswa SMK.

"Kami ingin menyiapkan SDM yang siap kerja dan mampu bersaing. Sudah dua tahun kami melakukan hal ini, 2014 dan 2015. Tahap awal perekrutan di tahun ini, sudah terkumpul sekitar 500 siswa. Namun, dari jumlah tersebut hanya tersaring 80 siswa yang berhak mengikuti pelatihan," ujar Direktur Axioo Class Program Timmy Theopelus kepada VIVAco.id, Senin 4 April 2016.

SMK 'Menangis' Minta Bantuan Mesin ke Pemerintah

Dijelaskan Timmy, tahap awal tersebut telah dilakukan perekrutan di Wilayah Kuningan, Rembang, dan Klaten. Perusahaan berjanji, ke depan, akan lebih intensif lagi melakukan rekruitmen di seluruh SMK binaan Axioo di Indonesia, guna memenuhi kebutuhan ribuan tenaga kerja baru bagi industri.

Mereka yang berminat bisa mendaftar secara online melalui SMK binaan Axio yang terdaftar dalam Axioo Class Program. Peserta yang lulus seleksi online kemudian diundang mengikuti psikotes. Hasil psikotes akan menentukan apakah siswa dapat mengikuti tahap interview atau tidak. Siswa yang lolos akan mengikuti pelatihan di Axioo Training Center. Axioo akan memilih siswa yang memenuhi standar untuk menjadi karyawan.

Axioo Edukasi 1.000 Pelajar Bandung soal Ujian Online

Diketahui, jumlah sekolah yang telah bergabung dalam Axioo Class Program saat ini mencapai 170 dari seluruh Indonesia. Setiap hari, puluhan sekolah, mulai dari SMK hingga perguruan tinggi, mendaftarkan diri ke dalam Axioo Class Program namun hanya 5 sampai 10 sekolah yang dapat disetujui untuk bergabung.

Axioo M4S

Smartphone M4S Tandai Wajah Baru Axioo

Lebih modern dan mengesankan inovasi.

img_title
VIVA.co.id
3 Juni 2016