Bertahan di Bisnis Online Via Instagram

Ilustrai kaftan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id - Bagi sebagian pebisnis online, bergabung dengan pusat perbelanjaan online ternama dapat memberikan keuntungan yang besar dibandingkan dengan menggunakan sosial media seperti Instagram. 

Empat Cara Baru Hasilkan Uang lewat Instagram
 
Namun, tidak bagi Dira Auliandry dan Ulfah Adrian, pemilik sekaligus perancang kaftan di akun instagram @her_saturday.
Gaya Busana Pria yang Sangat Dibenci Wanita
 
Keduanya pernah ditawarkan untuk bergabung dengan beberapa pusat perbelanjaan online ternama, tetapi tawaran tersebut ditolak demi menjaga keeksklusifan produk mereka.
Empat Karya Seni Bangsa yang Tersembunyi di Instagram
 
"Banyak sih yang nawarin, tapi belum mau. Mereka (pusat belanja online) minta stoknya banyak untuk model dan bahan yang sama, itu enggak sesuai sama kami. Kami kan maunya eksklusif. Maunya buat mereka (pembeli) sendiri kan bahannya itu. Jangan sampai ada orang lain yang pakai bahan yang sama," kata Dira.
 
Menurutnya, sosial media seperti Instagram sudah memberikan efek bagi penjualan produk mereka, terutama dengan hadirnya sistem endorse. 
 
Setelah berbisnis selama kurang lebih satu tahun, busana rancangan Dira dan Ulfa semakin banjir permintaan ketika busana rancangannya dikenakan oleh kalangan selebriti, seperti Olla Ramlan, Ashanty, Aurel, Audi, Syahnaz, dan Tasya Kamila.
 
"Kami concern sama ini saja dulu, lagian endorse itu udah ngefek banget. Kami sampe kewalahan ya," kata Ulfa.
 
Jika Anda penggemar kaftan, akun Instagram @her_saturday wajib Anda kunjungi. Terdapat berbagai model kaftan dengan motif yang variatif yang cocok untuk digunakan di berbagai kesempatan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya