Korut Blokir Situs Porno hingga Facebook dan Twitter

Aplikasi di ponsel, Facebook dan WhatsApp.
Sumber :
  • REUTERS/Dado Ruvic

VIVA.co.id – Pemerintah Korea Utara resmi mengumumkan telah memblokir Facebook, Youtube, Twitter, dan website Korea Selatan. Tindakan ini mereka lakukan sebagai antisipasi dan keprihatinan atas penyebaran informasi secara online.
 
Dilansir Phys.org, Jumat 1 April 2016, pengumuman langsung dilaporkan oleh Menteri Pos dan Telekomunikasi Korea Utara minggu ini. Mereka langsung memerintahkan hal ini kepada seluruh penyedia layanan internet, terutama penyedia telepon seluler terbesar di negara itu, Koryolink.
 
“Situs propaganda, situs seks dan dewasa kami blokir bersama dengan YouTube, Facebook, Twitter, Voice of America dan situs media Korea Selatan. Sebelumnya situs tersebut memang telah diblokir selama berbulan-bulan kemarin. Situs tidak lagi bisa diakses sejak Jumat ini dalam pencarian Web di Pyongyang,” ucap Menteri tersebut.
 
Wilayah di Korea Utara hanya sebagian kecil yang terakses dengan internet. Kini pun pemerintah telah memberlakukan pemblokiran layanan OTT (Over The Top) asing di negaranya.

Facebook dan Instagram Down, Pengguna Ramai-ramai Ngeluh di X: Sudah Beberapa Jam Tumbang Semua!
Polres Depok tangkap pelaku kriminal

Puluhan Pelaku Kejahatan Diciduk Polres Depok, 2 di Antaranya Tega Bacok Korban

Komplotan pelaku kejahatan berhasil diamankan jajaran Polres Metro Depok. Ada 24 orang yang diamankan dari berbagai kasus seperti pencurian rumah kosong hingga curanmor.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024