Spotify Gandeng Indosat, Tawarkan Musik Streaming Legal

Spotify resmi hadir di Indonesia.
Sumber :
  • Mitra Angelia/Viva.co.id

VIVA.co.id – Layanan streaming musik asal Swedia, Spotify resmi meluncur di Indonesia. Indonesia menjadi negara keenam di Asia yang disambangi layanan streaming musik berbasis aplikasi itu.

10 Tahun K-Pop ON!, Spotify Rilis Single Spesial dari ENHYPEN, SHOWNU X HYUNGWON, dan STAYC

"Spotify hadir dengan misi menawarkan musik yang cepat, mudah, dan legal. Saat ini kami resmi hadir di Indonesia dengan layanan musik terbaik dunia," ujar Direktur Spotify untuk Asia, Sunita Kaur, saat acara peluncuran Spotify di Kawasan SCBD, Jakarta Rabu 30 Maret 2016.

Dengan resminya Spotify di Indonesia, Kaur menyatakan, maka penikmat musik di Tanah Air dapat mengakses sekitar 30 juta koleksi musik Indonesia dan internasional. Untuk musik Indonesia, pengguna juga dimanjakan dengan beragam “aliran” musik mulai dari Bali lounge hingga dangdut.

Layanan Streaming Kini Semakin Murah, Hadirkan Paket Bundling Seharga Rp4.100

Selain itu, para pengguna dapat menikmati fitur karaoke yang hadir khusus pada aplikasi Spotify versi desktop. Aplikasi ini juga sudah tersedia secara gratis di PlayStation Music untuk konsol PlayStation 4.

Paket yang Tersedia

Spotify Announces to Lay off 1500 Employees

Bagi pengguna, terdapat dua pilihan untuk menikmati musik di Spotify, yakni free dan premium. Untuk free, pengguna hanya bisa menikmati musik lewat streaming. Sementara itu, untuk premium, pengguna harus berlangganan dengan biaya Rp49.990 per bulan.

Dengan begitu, pengguna dapat memainkan musik di berbagai perangkat dengan kualitas high definition, mengunduh lagu, dan playlist di perangkat, serta bebas iklan.

Pembayaran Spotify premium dapat melalui kartu kredit, internet banking, Doku Wallet, serta jaringan Alfamart dan Lawson.

Bersamaan dengan itu, Spotify juga mengumumkan kerja sama dengan Indosat Ooredoo. Melalui kerja sama ini pelanggan paket IM3 Ooredoo Freedom Combos dapat paket khusus untuk menikmati musik di Spotify.

Hanya dengan Rp24.999 dan Rp34.999 pengguna paket tersebut dapat langsung menggunakan layanan Spotify Premium. Semua pengguna paket Freedom Combo akan mendapatkan akses gratis penggunaan data Spotify, selain double quota data dan unlimited voice & SMS calling.

Serta bagi pengguna layanan Matrix Super Plan akan mendapat akses gratis Spotify Premium sekaligus kuota data gratis.

"Kami ingin menghilangkan kekhawatiran pengguna tentang konsumsi data. Jadi, pelanggan Indosat dapat fokus mendengarkan musik tanpa khawatir kuota habis," ujar Alexender Rusli, Presiden Direktur dan Chief Executive Officer (CEO) Indosat Ooredoo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya