Ada Bolshoi Theater di Mesin Pencarian Google

Bolshoi Theatre di Google Search
Sumber :
  • Google Doodle

VIVA.co.id – Ada yang beda hari ini di mesin pencarian Google. Google Search menampilkan gambar sebuah gedung mewah, mirip teater megah yang ada di negara Eropa.

Ada Android 15 bikin Fitur Ini bisa Digunakan untuk Melacak HP Mati

Gedung itu ternyata adalah Bolshoi Theater. Teater besar yang bersejarah dan terletak di Rusia itu ternyata menarik perhatian Google sehingga menjadi desain Google Doodle hari ini.

Lalu mengapa dipampang pada hari ini? Ternyata perusahaan yang mengelola teater itu, sekaligus pembuat pertunjukannya, didirikan pada 28 Maret 1776.

YouTube Premium Bisa Dinikmati 10 Negara, Ada Pulau Paling Sial

Bolshoi Theater didesain oleh seorang arsitek ternama, Joseph Bove. Dahulu di Rusia, hanya ada dua teater ternama, yakni Bolshoi Theater dan Mally Theatre. Balet dan Opera dianggap sebagai pertunjukan paling mulia di negara itu. Tidak heran jika kemudian gedung itu dinamakan Bolshoi, yang berarti besar. Sedangkan drama dan komedi dimainkan di teater lainnya, yang disebut Maly (kecil).

Bolshoi Ballet da Bolshoi Opera merupakan perusahaan opera dan balet tertua dan paling dikenal di dunia. Mereka memiliki sekitar 200 penari. Teater itu juga merupakan perusahaan induk dari sekolah balet di Rusia, benama The Bolshoi Ballet Academy.

Cara Menikmati Ramadhan Bersama Google

Setelah vakum cukup lama, Bolshoi Theater pernah dibuka pada 28 Oktober 2011, setelah memakan waktu enam tahun untuk renovasi. (ms)

Minister Budi Arie Setiadi

TikTok Laporkan Sudah Take Down 10,8 Juta Hoaks terkait Pemilu 2024, Menurut Menkominfo

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menyebut platform TikTok secara mandiri sudah melakukan take down 10,8 juta informasi hoaks terkait Pemilu 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024