Google Siapkan Pesaing Periscope?

Logo Google.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id – Layanan aplikasi live streaming kini makin populer dengan munculnya Periscope. Tahun lalu, aplikasi live streaming milik Twitter telah mencuri perhatian pengguna digital. Nah, menurut laporan disebutkan bahwa Google secara rahasia sudah menyiapkan aplikasi pesaing Periscope yang dinamakan YouTube Connect.

Inspiratif, Kisah Ibu Rumah Tangga Ubah Waktu Luang jadi Uang

Dikutip dari Uber Gizmo, Kamis, 24 Maret 2016, pesaing Periscope itu akan memungkinkan pengguna untuk menyiarkan secara langsung momen mereka melalui perangkat ponsel mobile.

Sedangkan laman Venture Beat melaporkan YouTube Connect akan punya fungsi yang sama pada Periscope dan Facebook Live. Dengan aplikasi pesaing tersebut, pengguna disebutkan bisa masuk ke aplikasi melalui akun Google atau YouTube.

Belanja Makin Untung dengan Diskon Murah S/D 80% Setiap Hari, Cuma di Shopee Live!

Pada YouTube Connect disebutkan juga akan hadir dengan fitur chatting dan tagging, sehingga pengguna bisa berinteraksi dengan pengguna lain selama siaran live streaming. Selain itu, siaran live streaming juga bisa dilihat melalui website YouTube. Aplikasi ini kabarnya tidak akan terintegrasi dengan platform pesaing yaitu Facebook dan Twitter.

Laporan yang muncul menyebutkan pengguna YouTube Connect bisa menyimpan siaran live streaming yang sudah pernah dilakukan.

Sabet Penghargaan di Shopee Awards 2023, Ini Kisah Sukses Penjual Mukena UMKM Asal Tasikmalaya

Terkait munculnya kabar tersebut, Google belum memberikan komentar dan masih belum membeberkan soal munculnya pesaing Periscope tersebut.

Kemungkinan aplikasi pesaing Periscope itu akan makin jelas pada ajang konferensi pengembang tahunan Google, I/O 2016. Aplikasi pesaing ini disebutkan akan tersedia pada platform iOS dan Android.

Ilustrasi ruang sidang paripurna DPR.

Revisi UU Penyiaran Menyangkut Siaran Digital seperti Live Streming dan Podcast, Menurut DPR

Wakil Ketua Komisi I DPR RI mengatakan isu sentral dari RUU tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran ialah menyangkut isi siaran.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024