Tiket.com 'Permak' Tampilan Layanan

Acara Tiket.com
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id – Penyedia jasa travel online, Tiket.com mengumumkan pembaharuan layanan mobile platform mereka. Inovasi yang dilakukan Tiket.com ini dihadirkan untuk merespons semakin kecanduannya' masyarakat dalam mengakses internet secara mobile.

Migrasi TikTok Shop dan Tokopedia Dinilai Bikin E-Commerce Makin Dinamis, Ini Penjelasannya

"Kami melakukan perbaikan tampilan pada mobile platform kami, yaitu mobile apps dan mobile web Tiket.com, agar lebih mudah dipahami dan digunakan. Kami juga menyeragamkan tampilan mobile web maupun mobile apps untuk menciptkan kebiasaan dan kemudahan dalam menggunakan produk kami," ujar Chief Technology Officer dan Co-Founder Tiket.com, Natali Ardianto di Jakarta, Senin 21 Maret 2016.

Natali mengatakan, dengan sistem yang mumpuni, Tiket.com mempunyai kapabilitas dan kapasitas untuk mengantisipasi terjadi fraud (penipuan). Menurut data Rist Ingenico pada 2014, terjadi fraud sebesar 0,47 persen, namun tingkat fraud pada Tiket.com tidak sampai 0,01 persen.

Beda Penafsiran Permendag 31/2023 Jangan Bikin Rezeki UMKM Seret, Ini Penjelasannya

Keunggulan lainnya yang ditonjolkan dalam pembaruan layanan mobile-nya, tampak pada aplikasi mobile Tiket.com, khususnya terdapat fitur Last Minute Hotel Deal. Fitur tersebut menawarkan diskon istimewa 40-70 persen yang bisa didapatkan untuk pemesanan pada hari H, esok, maupun lusa.

"Penawaran menarik ini khusus untuk pengguna mobile apps Android Tiket.com yang sudah dinikmati sejak awal bulan ini. Sementara, untuk mobile apps iOS bisa dirasakan dalam beberapa minggu ke depan," ucapnya.

Migrasi TikTok Shop ke Tokopedia Dikawal Ketat Kemendag, Ekonom: Dorong Digitalisasi UMKM

Perusahaan yang di bawah naungan PT Global Tiket Network ini juga mengklaim, kalau fitur barunya tersebut sangat sesuai dengan konsumennya yang memiliki mobilitas traveling tinggi, terutama para pecinta traveler hingga backpacker sekalipun. Rata-rata mereka seringkali memesan hotel pada detik-detik terakhir untuk mendapatkan penawaran harga terbaik melalui smartphone-nya.

Diketahui, perombakan 'wajah' platform mobile Tiket.com tersebut didasari data riset IPSOS AsiaBUS pada 2014 yang menunjukkan dari 88,1 juta pengguna internet di seluru Indonesia, 85 persen diakses melalui perangkat mobile, terutama smartphone.

Sementara itu, riset yang dilakukan Google menemukkan, pada Januari hingga September 2015, terjadi peningkatan yang signifikan antara pengguna desktop dan tablet dengan penggunaan smartphone di Tanah Air.

Data menunjukkan, penggunaan Google melalui smartphone sebanyak 61 persen yang melebihi pengguna tablet dan desktop dengan 39 persen.

"Saat ini, kita berada di era serba mobile, di mana masyarakat sangat mengandalkan fitur-fitur mobile dalam mendukung aktivitas sehari-hari. Mulai dari kebutuhan komunikasi dan informasi, berbelanja, transportasi, bekerja, hiburan, dan lainnyan," ungkap Chief Communication Officer dan Co-Founder Tiket.com, Gaery Undarsa. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya