Begini Cara Hemat Data Seluler ala Loop Telkomsel

Telkomsel Loop Project
Sumber :
  • Vivanews/Amal

VIVA.co.id – Pengguna data seluler di kalangan anak muda semakin meningkat. Telkomsel mencatat ada kenaikan trafik layanan data sepanjang tahun lalu.

Telkomsel Harap Tarif Interkoneksi Bisa Adil

Dikatakan Vice President Prepaid and Broadband Marketing Telkomsel Ririn Widaryani, Senin, 21 Maret 2016, saat ini minat pelanggan terhadap layanan data atau internet pada smartphone terus meningkat, termasuk di segmen anak muda. Trafik penggunaan layanan data di Telkomsel sendiri naik sekitar 110 persen sepanjang tahun 2015.

Itulah alasan yang membuat Telkomsel kemudian menghadirkan Loop. Untuk membuat penggunaan Loop lebih hemat dan efisien, khas anak muda, Telkomsel membuat sebuah aplikasi yang diklaim memudahkan. Aplikasi ini bernama Loopkita.

Mau Coba 3D Samsung Gear VR? Datang Saja ke Tempat Ini

Aplikasi Loopkita dapat digunakan untuk mengatur aplikasi-aplikasi mana saja di smartphone pelanggan yang boleh mengakses data Internet, menyediakan pilihan paket data yang sangat kompetitif, menghemat penggunaan baterai pada ponsel, mengatur koneksi data roaming pada saat bepergian ke luar negeri serta memantau dan melaporkan penggunaan data untuk setiap aplikasi di smartphone pelanggan.

"Brand Loop yang diposisikan untuk segmen youth memiliki profil yang sangat aktif dalam penggunakan Internet, seperti untuk browsing, streaming dan berbagai aplikasi digital yang mengonsumsi data. Untuk itu aplikasi Loopkita dihadirkan untuk membantu Loopers mengatur pemakaian data di smartphone," ujar Ririn.

Juni, T-Bike Akan Dijual ke Luar Jawa

Aplikasi Loopkita juga memiliki fitur Data Saving Mode yang dapat mengontrol penggunaan data di smartphone pelanggan. Selain itu pelanggan juga dapat mengetahui total penggunaan data mobile dan Wi-Fi serta mengetahui aplikasi mana saja yang banyak mengkonsumsi data Internet.

Saat ini aplikasi Loopkita tersedia untuk smartphone Android, dimana semua pelanggan Telkomsel dapat mengunduh aplikasi ini di Google Play.

Telkomsel.

Telkomsel Bawa Virtual Reality ke Jakarta Fair 2016

Jakarta Fair dibuka hari ini sampai 17 Juli mendatang.

img_title
VIVA.co.id
10 Juni 2016