XL Hadirkan Layanan Streaming Video Tanpa Buffering

XL Axiata luncurkan layanan streaming video definisi tinggi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id – Guna melengkapi ekosistem digital setelah kehadiran internet cepat 4G Long Term Evolution (LTE), PT XL Axiata, Tbk (XL) menghadirkan layanan video streaming yang dinamakan “Tribe.”

Revisi UU Penyiaran Menyangkut Siaran Digital seperti Live Streming dan Podcast, Menurut DPR

Presiden Direktur dan Chief Executive Officer (CEO) XL, Dian Siswarini, mengatakan visi dari XL meluncurkan Tribe adalah untuk menyediakan layanan hiburan berkualitas kepada penggunanya. Dengan sokongan teknologi 4G, pengguna akan merasakan tanpa hambatan dalam menikmati konten digital, seperti film, serial, dan film olahraga.

Tercatat, konsumsi data yang dilakukan oleh pelanggan XL terus mengalami pertumbuhan. Pada tahun lalu, operator yang identik warna biru ini, para pelanggan datanya menghabiskan 750 Mb per bulannya, maka pada tahun ini meningkat menjadi 1,5 GB.

Inspiratif, Kisah Ibu Rumah Tangga Ubah Waktu Luang jadi Uang

"Oleh karena itu, XL menghadirkan Tribe untuk pengguna layanan 4G XL. Dengan layanan 4G, masyarakat akan lebih addictive terhadap internet yang berujung pada peningkatan data pun jauh meningkat dari sebelumnya," ujar Dian di Central Park Mall, Jakarta, Jumat, 18 Maret 2016.

Tribe dihadirkan XL untuk merangkul para pelanggan muda yang ada jaringannya. Diketahui, generasi mileneal merupakan orang-orang yang kelahirannya pada 1990 ke atas. Maka dari itu, konten yang disediakan di Tribe di sesuaikan dengan keinginan pelanggan mileneal XL.

Belanja Makin Untung dengan Diskon Murah S/D 80% Setiap Hari, Cuma di Shopee Live!

"Butuh konten-konten menarik yang ditujukkan untuk komunitas atau para pelanggannya. Ada tiga pilar, yaitu Asia, Korea, dan live sport," ungkap dia.

Tribe juga menyediakan katalog film dengan genre horor, action, hingga drama yang dipadukan dengan film-film dari Asia dan Indonesia. Kemudian, menghadirkan siaran langsung olahraga, seperti Bundesliga, Eredivisi Liga Belanda, MotoGP, Formula 1, dan bulutangkis.

Untuk menikmati layanan Tribe, maka pelanggan terlebih dahulu mengunduh Tribe melalui aplikasi MyXL yang tersedia di Play Store dan App Store. Agar bisa menyaksikan konten secara maksimal di Tribe, maka perangkat yang digunakan, minimal sudah sistem operasi Android versi 4.4 dan iPhone minimal type 5S, tentunya sudah mendukung jaringan 4G LTE.

"Syarat tersebut untuk menjamin kualitas video streaming Tribe dengan paduan internet cepat dan stabil. Maka, streaming tidak akan buffering dalam menampilkan kualitas High Definition (HD)," kata Direktur Digital Services XL, Ongki Kurniawan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya