Hadir di Indonesia, Ini Harga Jam Tangan Pintar Moto 360

Peluncuran Moto 360 generasi kedua
Sumber :
  • VIVA.co.id/Siti Sarifah Alia

VIVA.co.id – Usai diakuisisi dari Google akhir 2014 lalu, Lenovo menunjukkan keseriusannya dalam menggarap Motorola. Di Indonesia, Motorola dihadirkan kembali melalui lini smartwatch atau jam tangan pintar, Moto 360.

Apple Watch 10 Dibekali Fitur Pengukur Tekanan Darah

"Brand Motorola cukup berkontribusi bagi divisi mobile Lenovo, yakni sekitar 62 persen. Pendapatan Mobile Business Group Lenovo sekitar US$3,1 miliar, sedangkan Motorola sendiri kontribusinya mencapai US$2 miliar," ujar Marketing Manager Mobile Business Group Lenovo, Miranda Vania Warokka, di Jakarta, Kamis 17 Maret 2016.

Dikatakan Miranda, Motorola pun mencoba untuk membangkitkan brand Motorola dengan koleksi jam tangan pintar ini, yang digadang menetapkan standar kualitas untuk smartwatch modern di Indonesia. Moto 360 diharap bisa memenuhi selera konsumen yang sangat cerdas dalam memilih produk, berkelas dan gaya, berikut desainnya yang diklaim inovatif.

Fossil Hengkang dari Bisnis Smartwatch

Sepertinya Lenovo akan mendedikasikan brand Motorola, khususnya smartwatch untuk kalangan menengah ke atas. Sebab, selain mengusung desain analog yang elegan, harga Moto 360 juga dibanderol cukup mahal.

Ada 4 varian yang digelontorkan Lenovo untuk Moto 360 generasi kedua ini. Mereka adalah Cognac Leather berukuran 46 milimeter dibanderol Rp5,8 juta. Ada juga Small Black Leather berukuran 42 milimeter dengan harga Rp5 juta, Sport Black berukuran 45 milimeter dihargai Rp5 juta, dan Rose Gold berukuran 42 milimeter seharga Rp5,3 juta.

Amazfit Active Edge, Smartwatch Terbaru dari Amazfit

"Moto 360 generasi kedua disempurnakan dari generasi pertama. Dilengkapi juga dengan strap kulit buatan Horween yang ternama. Sistem operasinya memang berbasis Android Wear yang terkoneksi dengan smartphone. Tapi tidak hanya kompatibel dengan Android tapi juga iOS, lengkap dengan koneksi WiFi dan Bluetooth," papar Miranda.

Yang terbaru, dibanding generasi pertama, adalah Live Dials yang dapat dikostumisasi, menyajikan informasi notifikasi dan pintasan menu ke aplikasi yang paling sering digunakan.

Moto Body juga bisa digunakan untuk menyuguhkan pengalaman pengguna menjalani gaya hidup aktif dan sehat. Berkat sensor dalam jam tangan ini, pengguna bisa mengetahui jumlah langkah yang dijalankan, kalori yang terbakar, dan detak jantung.

Sayangnya, untuk saat ini baru dua tipe yang tersedia di Indonesia, yakni Cognac Leather dan Small Black Leather.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya