Pelanggan 4G Telkomsel di Solo Tembus 4.000 Pengguna

Penyerahan hadiah undian program Smartphone Vaganza Telkomsel di Grapari Solo, Minggu (6/3/2016)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq

VIVA.co.id – Telkomsel mengalami pertumbuhan yang cepat untuk pelanggan layanan 4G LTE di kota kelahiran Presiden Joko Widodo. Sejak layanan 4G resmi menyelimuti Solo Januari lalu, kini jumlah pelanggan layanan jaringan telekomunikasi generasi keempat itu telah mencapai 4.000 orang.

Jabotabek Jabar Klaim Kontribusi 33 Persen Pasar Telkomsel

Manager Branch Telkomsel Solo Gede Ketut Darma Budiawan mengatakan, pertumbuhan pelanggan untuk layanan 4G LTE di Solo sangat luar biasa. Setiap harinya jumlah pelanggan yang bermigrasi layanan dari 3G menjadi 4G tercatat mencapai 500 pelanggan per hari.

"Dengan jumlah itu, artinya target kita untuk setiap harinya tercapai dan selalu di atas target tersebut," kata dia usai acara penyerahan hadiah undian program Smartphone Vaganza Telkomsel di Grapari Solo,  Minggu, 6 Maret 2016.

12 Destinasi Wisata Ini Diperkuat Jaringan 4G LTE

Lebih lanjut, dia menyebutkan sejak layanan 4G merambah kota Solo pada pertengah Januari lalu, hingga kini jumlah pelanggan layanan internet tercepat saat ini sudah mencapai 4.000 pelanggan. Dengan torehan angka tersebut diharapkan ke depannya jumlah pelanggan akan terus tumbuh meningkat.

"Di Solo ini respons pelanggannya luar biasa dengan layanan 4G. Bahkan, dengan adanya layanan internet generasi keempat itu pertumbuhan jumlah pengguna di Solo naik mencapai 33 persen," sebutnya.

Kisah Habibie Pelopori Teknologi GSM di Indonesia

Sedangkan untuk memanjakan pengguna layanan LTE di Solo, pihaknya saat ini sudah memasang 37 eNodeB atau BTS 4G di Solo. Hampir di semua daerah di Solo sudah terlayani jaringan 4G. Pemasangan layanan tersebut juga melihat dari jumlah kepadatan penduduk di suatu titik.

"Point of interest-nya memang di daerah padat penduduk seperti di Solo. Sedangkan di sekitar Solo yang tercover layanan 4G meliputi kawasan Solo Baru, Colomadu, kawasan bandara dan daerah lainnya," katanya.

SuperSoccer kerja sama dengan Telkomsel

SuperSoccer TV Targetkan 400 Ribu Pelanggan

SuperScoccer TV baru saja bekerja sama dengan operator Telkomsel.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2017