Bakal Banyak 'Banci' Tampil Saat Gerhana Matahari Total

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id - Fenomena Gerhana Matahari Total (GMT) yang akan terjadi dalam hitungan hari ternyata tidak hanya mengundang daya tarik masyarakat awam yang ingin menikmati fenomena alam yang jarang terjadi itu.

Apple Bangun Tempat Riset Dulu, Baru Jualan di Indonesia
Bahkan, fenomena tersebut menjadi perhatian serius Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. Menurutnya, pada saat momen itu terjadi, masyarakat akan berbondong-bondong memamerkan foto-foto GMT di media sosial.
 
Tarif Interkoneksi Turun, Pemerintah: Demi Masyarakat
"Ini kejadian yang sangat langka di dunia. Pasti semua banci tampil. Foto, video, di-upload (ke media sosial)," ujar Rudiantara saat ditemui di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Jakarta, Jum'at 4 Maret 2016.
 
Menkominfo: Permen Interkoneksi Terbit September 2016
Berdasarkan informasi yang diterima oleh Menkominfo, ada potensi penumpukan jumlah masyarakat yang ingin menyaksikan fenomena tersebut, di beberapa wilayah Indonesia yang beruntung menikmati kejadian langka itu.
 
Oleh karena itu, Rudiantara akan memberikan himbauan kepada seluruh operator seluler untuk meningkatkan kapasitas layanan 4G LTE. Sehingga, masyarakat tidak terganggu dengan kurangnya jaringan di daerah-daerah tersebut.
 
"Saya akan dorong operator upgrade 4G LTE. Belitung dan Kalimantan," katanya.
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya