OnAirNow, Aplikasi Video Streaming Interaktif Pertama RI

Tangkapan layar OnAirNow
Sumber :
  • Tangkapan layar Google Play

VIVA.co.id – Teknologi informatika terus berkembang. Melalui layanan aplikasi OnAirNOW, kini semua orang dapat melakukan penyiaran video dan berinteraksi secara langsung dengan para penonton di seluruh penjuru dunia dengan menggunakan fitur chatting.

Kisah Perjuangan Vikyo, Dari Warnet Hingga sebagai Influencer

Saat ini, aplikasi OnAirNOW sudah dapat diunduh di Google Playstore untuk smartphone jenis Android dan segera tersedia dalam versi iOS. Menariknya, aplikasi OnAirNOW murni dikembangkan oleh pengembang Indonesia yang tergabung di bawah naungan PT OnAirNOW Interactive System.

Dalam deksripsi di pusat aplikasi Google itu, pengembang OnAirNow menyebutkan diri mereka sebagai aplikasi streaming video live interaktif pertama Indonesia.

Revisi UU Penyiaran Menyangkut Siaran Digital seperti Live Streming dan Podcast, Menurut DPR

PT OnAirNOW Interactive System merupakan bagian dari Adamobile Group, perusahaan pembangun usaha swasta nasional.

“Aplikasi OnAirNOW dapat memfasilitasi masyarakat Indonesia untuk berbagi pengetahuan, bakat dan kreativitas mereka. Saya percaya masyarakat Indonesia memiliki berbagai macam bakat dan kreativitas yang tinggi. Dan sebagai pendiri Adamobile, kami berharap untuk dapat berpartisipasi di dalam mendukung program Presiden Jokowi untuk menciptakan 1.000 technopreneur,” tutur Adam dalam keterangan tertulis kepada VIVA.co.id, Rabu 24 Februari 2016.

Inspiratif, Kisah Ibu Rumah Tangga Ubah Waktu Luang jadi Uang

Yanuar Prisantoso, Chief Technology Officer OnAirNOW menekankan aplikasinya yang merupakan karya anak bangsa.

OnAirNOW dapat digunakan oleh siapa saja, baik itu ole pelaku industri hiburan, motivator, guru, wartawan, juru masak atau siapa pun. Aplikasi OnAirNOW dapat digunakan untuk berbagi inspirasi dan kreasi atau sekadar untuk bersosialisasi dan berteman dengan pengguna lain.

Penyiar bahkan berkesempatan memperoleh pendapatan melalui fitur Virtual Gift, Channel Berbayar maupun Iklan yang ditayangkan di channel mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya