2016, Indosat Ooredoo Tambah Kapasitas 4G di 16 Kota

Ilustrasi/Layanan Indosat
Sumber :

VIVA.co.id – Indosat Ooredoo mencanangkan ekspansi layanan 4G Long Term Evolution (LTE) mereka di tahun 2016. Operator telekomunikasi yang di bawah grup Ooredoo ini akan menyasar sekitar 16 kota lagi di seluruh Indonesia.

Indosat Bukukan Pendapatan Rp6,8 Triliun

"Di sepanjang tahun 2016, kami akan pertambah kapasitas 4G ‎sekitar 15-16 kota lagi. Sekarang kami sudah ada di 20-an kota," ungkap Presiden Direktur dan Chief Executive Officer (CEO) Indosat Ooredoo, Alexander Rusli di Kantor Pusat Indosat Ooredoo, Jakarta, Kamis, 18 Februari 2016.

Namun, ketika ditanya mengenai jumlah pelanggan 4G saat ini dan target yang akan dicapai ‎nantinya, Indosat Ooredoo masih 'malu-malu' untuk membeberkannya kepada awak media. Tetapi, Alexander mengatakan kalau para pelanggannya sudah mulai beralih dari 3G ke 4G.

Indosat Ooredoo Punya DRC Tier 3 di Jatiluhur

"Bersyukur karena kebutuhan untuk menambah kapasitas 3G berkurang, daripada investasi 3G mending ke 4G," ujar pria berkacamata ini.

Sementara soal layanan Voice of LTE (VoLTE) sebagai salah satu unsur 'memanjakan' bagi pelanggan untuk menelpon melalui jaringan data ini, Indosat Ooredoo pun masih belum dilirik oleh mereka. Sampai saat ini, baru Smartfren yang mengklaim telah menghadirkan layanan VoLTE bagi pelanggannya.

Elkan Baggott Menggila, Cetak Gol dan Bawa Bristol Rovers Pecundangi Mantan Klubnya

"VoLTE belum ada rencana untuk komersil, karena standarnya masih belum ada antar vendor di Indonesia," katanya. (ase)

Logo Indosat Ooredoo

IM3 Ooredoo Luncurkan Aplikasi Obrol Bertarif Murah

Pengguna dapat menghubungi orang lain yang tidak memasang aplikasi.

img_title
VIVA.co.id
2 Juni 2016