Wemary.com, Situs Unik Acara Pernikahan Karya Anak UGM

Tangkapan layar Wemary.com
Sumber :
  • VIVA.co.id/Daru Waskita

VIVA.co.id – Tidak hadir dalam undangan pernikahan terkadang membuat kecewa karena calon pengantin masih saudara dekat, teman kerja bahkan orang yang pernah memberi pertolongan ketika masa sulit dihadapi. Namun apa dikata karena jarak, pekerjaan dan faktor lainnya akhirnya terpaksa tidak dapat menghadiri undangan pernikahan.

Penipu Makin Jago, GoFood Kian Peduli Keamanan Data Pribadi

Tapi berkat kemajuan teknologi informasi saat ini, maka moment sekali dalam hidup tersebut dapat dinikmati meski tidak harus datang ke lokasi pernikahan dengan hadirnya website www.wemary.com portal yang mampu menampilkan video pernikahan secara live streaming.

Portal ini dikembangkan oleh empat mahasiswa Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, yaitu Mugi Rahayu Wilujeng, Afan Anas Alhakim, Anjar Romadona, dan Almas Berliyan.

Nilai Bisnis juga Tidak Kalah Penting di Era Digital

"Nantinya wemary.com ini akan menayangkan secara langsung acara pernikahan di situs web yang dibuat khusus untuk pengantin. Jadi teman atau keluarga yang tidak bisa hadir melihat langsung acaranya. Semoga fasilitas ini bisa segera dinikmati pertengahan tahun ini," kata Chief Executive Officer Wemary.com, Mugi Rahayu Wilujeng, Senin 15 Februari 2016.

Ajeng, sapaan akrabnya, mengatakan Wemary.com merupakan website pernikahan yang terintegrasi. Portal ini mengintegrasikan fitur-fitur untuk menjembatani keinginan dan kebutuhan pengantin beserta keluarganya.

Japan-Indonesia Innovation Summit 2022 Wadah Global Startup Lokal

"Ide awalnya sering dapat undangan pernikahan dari teman kuliah, tapi tidak bisa hadir karena lokasi yang jauh dan keterbatasan waktu. Hal tersebut mendorong kami mengembangkan Wemary.com ini," ujar Ajeng yang baru lulus dari FISIPOL UGM.

Saat ini Wemary.com sudah dilengkapi dengan online invitation, online RSVP, Google Calendar, serta Google Maps. Semuanya terintegrasi dengan media sosial.

"Calon pengantin yang ingin memanfaatkan layanan kami cukup memesan lewat laman Wemary.com, menyampaikan wish list-nya, tema dan lainnya. Kemudian kami akan membuatkan domain pribadi pernikahan sesuai keinginan dan paket yang dipilih," tuturnya.

Terdapat dua paket penawaran dalam Wemary.com ini yakni paket gold dan paket premium. Dalam paket gold seharga Rp1,2 juta pengantin akan mendapatkan fasilitas domain pernikahan pribadi yang dilengkapi dengan online invitation, online RSVP, Google Calendar, galeri foto, Google Maps, serta informasi count down tanggal pernikahan. 

Sedangkan paket premium seharga Rp1,5 juta, pengantin akan mendapatkan fasilitas tambahan berupa fitur GiveThing. Fitur ini memberikan layanan yang memudahkan penerima undangan yang tidak dapat hadir saat pernikahan bisa memberikan kado pernikahan spesial. Melalui layanan ini penerima undangan bisa mendapatkan kado sesuai dengan keinginan pengantin tanpa harus  tanpa harus repot belanja dan mengirimkan sendiri.

Almas mengatakan. selama ini tidak sedikit pengantin yang mendapat hadiah pernikahan yang tidak sesuai. Hal ini dikarenakan ketidaktahuan tamu undangan atas hadiah yang diharapkan pengantin.

"Lewa Wemary.com ini tamu undangan bisa mendapatkan informasi apa saja yang diinginkan oleh pengantin," katanya.

Penerima undangan dapat berbelanja secara online berbagai hadiah yang tersedia. Mereka dapat memilih aneka kado yang akan diberikan. Terdaoat 9 kategori kado yang bisa dipilih antara lain fesyen, perlengkapan tidur, elektronik, peralatan dapur, voucher, dan aksesori.
 
“Seperti pada belanja online, tinggal pilih kado dan bungkus yang diinginkan. Hadiah tersebut nantinya akan dikirim ke pengantin saat acara berlangsung disertai kartu ucapan yang dirangkai pemesan," paparnya sembari menambahkan pengiriman kado ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Bagi Anda yang dalam waktu dekat akan melangsungkan acara pernikahan, layanan ini bisa menjadi pilihan dalam mendukung momen bahagia Anda menjadi lebih indah dalam balutan teknologi. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya