Sudah 30 Kota Diselimuti 4G LTE Telkomsel

Dirut Telkomsel, Ririek Adriansyah.
Sumber :
  • Viva.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id – Telkomsel terus memperluas cakupan layanan 4G Long Term Evolution (LTE) di seluruh Indonesia. Akhir tahun 2015, jumlah kota yang diselimuti 4G LTE Telkomsel mencapai 14 kota dan sekarang telah mencakup 30 kota.

Telkomsel Harap Tarif Interkoneksi Bisa Adil

Tambahan kota tersebut meliputi Padang, Aceh, Palembang, Tangerang, Bogor, Tasikmalaya, hingga Cirebon. Menurut Direktur Sales Telkomsel, Mas'ud Khamid, pihaknya enggan mengekspansi layanan jaringan generasi keempat tersebut apabila cakupannya hanya mendominasi satu tempat.

"Kita tidak akan hadirkan layanan 4G di suatu kota, kalau di kota tersebut coverge kita minimal 70 persen," ungkap dia ditemui usai acara tanda tangan kerja sama antara Telkomsel, Gojek dan TiPhone di Gedung Telkomsel Smart Office, Jakarta, Senin 15 Februari 2016.

Mau Coba 3D Samsung Gear VR? Datang Saja ke Tempat Ini

Mas'ud menambahkan kalau pada tahun ini, perusahaannya akan menambah layanan internet cepat tersebut sampai 10 kota lagi. Hal itu diyakininya dapat terealisasi pada kuartal ketiga 2016. Jumlah penambahan kota itu akan mereka evaluasi, apabila hasilnya dinilai positif akan ditambah lagi.

"Jumlah pelanggan 4G sekarang hampir tiga juta pelanggan. Sampai kuartal tiga, kita ingin raih delapan juta pelanggan dan 10 juta pelanggan hingga akhir tahun 2016," ungkap dia.

Juni, T-Bike Akan Dijual ke Luar Jawa

Mengenai infrastruktur pendukung layanan 4G LTE Telkomsel, Mas'ud mengatakan kalau saat ini jumlah eNodeB mereka yang sudah ada sekitar 2.500 unit. Hingga akhir 2016, operator telekomunikasi di bawah naungan Telkom ini menargetkan eNodeB-nya mencapai 6.000 unit.

"Capex (belanja modal) tahun ini minimal sama dengan tahun lalu Rp13 triliun. Sebagian besar untuk infrastruktur, lalu untuk pengalaman pelanggan, sehingga dengan best experience konektivitas ini dapat menarik pelanggan yang lebih banyak lagi," kata Mas'ud. (ren)

Telkomsel.

Telkomsel Bawa Virtual Reality ke Jakarta Fair 2016

Jakarta Fair dibuka hari ini sampai 17 Juli mendatang.

img_title
VIVA.co.id
10 Juni 2016