Twitter Kenalkan Fitur Timeline Baru

Ilustrasi Twitter.
Sumber :
  • REUTERS/Kacper Pempel

VIVA.co.id - Twitter menambahkan fitur timeline terbaru, sehingga memastikan penggunanya tak melewatkan berbagai kicauan yang penting dari akun yang diikuti. Cara ini untuk mengatasi pengguna Twitter yang mempunyai ratusan akun, namun sering terlewatkan momen kicauan tersebut.

"Pengguna dapat memilih fitur timeline baru yang akan membantu mereka tetap up to date dengan berbagai orang yang diikuti. Pengguna juga dapat tetap memilih untuk fitur timeline klasik yang mengurutkan tweet secara kronologis," tulis Twitter dalam siaran persnya, Jumat 12 Februari 2016.

Untuk dapat menggunakan timeline terbarunya itu, pengguna perlu mengaktifkan terdahulu di bagian pengaturan. Kemudian pilih akun - konten timeline - tampilkan kicauan terbaik lebih dulu. Dengan begitu, kicauan terbaik pengguna akan muncul berdasarkan akun-akun yang sering diajak berinteraksi, kicauan yang biasa mereka akses, minat, serta apa yang terjadi di jaringan mereka.

#BlueRoom, Wadah Temu Kreator Konten dan Audiens Twitter

"Sisa tweet di timeline akan ditampilkan tepat setelahnya dalam urutan kronologi terbalik seperti biasa. Apabila ingin tweet terbaru lainnya, pengguna hanya perlu melakukan refresh pada timeline," ujar Twitter.

Sementara fitur tambahan timeline ini baru tersedia di pengguna aplikasi Twitter di Android, iOS, dan website. Disampaikan mereka, fitur ini akan dapat digunakan pengguna di Indonesia beberapa minggu mendatang.

Pembaruan ini, baik konten itu datang dari sebuah UKM, brand besar, maupun konsumen; konten terbaik akan menjadi terdepan dengan sendirinya. Dalam beberapa tes yang dilakukan, terlihat adanya peningkatan perekatan dari berbagai tweet organik oleh brand serta tweet yang terkait dengan live event.
 
"Twitter akan menginformasikan kembali saat waktunya tiba. Pengguna tetap memiliki kebebasan untuk memilih mengaktifkan ini atau tidak," jelas media sosial berlogo burung ini.

Twitter buka rungan offline Blueroom

Twitter Hadirkan #Blueroom di RI, Pertama di Asia Tenggara

Ruangan offline ini bisa dimanfaatkan untuk menciptakan konten.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016