Pakai Poster Unik Ini, NASA Ajak Misi Perjalanan Antariksa

Poster misi perjalanan ke antariksa yang dibuat untuk NASA
Sumber :
  • www.invisiblecreature.com

VIVA.co.id – Rayuan terus dilancarkan Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) kepada orang-orang untuk melakukan perjalanan antariksa. Sekarang, mereka membuat poster vintage, agar menumbuhkan minat manusia turut perjalanan ke luar angkasa.

Ide Andalan NASA, Bikin Ruang Tidur Astronaut

Setidaknya, ada tiga poster yang merupakan buah karya duo desain dari Invisible Creature, Don dan Ryan Clark. Mereka menggambar poster dengan suguhan penuh warna yang kemudian diberikan kepada Jet Propulsion Laboratory NASA.

Dilansir Mashable, Jumat 12 Februari 2016, duo desain itu merancang tiga poster tersebut selama tiga bulan. Don dan Clark merancang poster perjalanan antariksa sesuai dengan visi dari Jet Propulsion Laboratory di masa mendatang. Ketiga poster itu bisa diunduh oleh netizen secara cuma-cuma.

Eksperimen Penting Misi ke Mars 'Mendarat' di Bumi

"Tujuan saya ini adalah bahwa orang-orang akan menggantungkan (kehidupan) mereka untuk hal yang indah dan sampai standar yang dibuat NASA. Tiga poster ini terinspirasi oleh poster vintage perjalanan tahun 1930-an sampai ke era 1940, 1950, dan 1960," ujar Clark.

Meski dibuat secara klasik, tetapi disampaikan Clark, poster perjalanan antariksa itu masih memuat unsur kontemporernya, yakni dengan memadukan yang sudah menjadi visi Jet Propulsion Laboratory.

Eksperimen Siswa RI di Luar Angkasa, Nasibnya Kini

"Proyek ini di luar pikiran dan (tapi) sangat-sangat spesial bagi kita," tutur dia.

Setiap poster yang dibuat Don dan Clark itu menceritakan tentang sebuah tur perjalanan antariksa dengan berbeda-beda tujuannya. Ada yang menyuguhkan perjalanan ke Mars yang tak lain program misi berawak NASA dalam waktu dekat, penemuan Enceladus, perjalanan panjang ke Planet Jupiter, Saturnus, Uranus sampai Neptunus. (asp)

NASA bekerja sama dengan Badan Antariksa Uni Emirat Arab

Misi ke Mars, NASA Dibantu Negara Arab

NASA kerja sama dengan Uni Emirat Arab.

img_title
VIVA.co.id
13 Juni 2016