Google Kini Bisa Bersuara Binatang

Fitur suara binatang di Google
Sumber :
  • Google

VIVA.co.id - Dewasa ini banyak para orang tua yang sudah menitipkan gadget untuk buah hatinya. Ada yang berpendapat untuk komunikasi dan kebanyakan untuk belajar, supaya si anak tidak ‘katrok’.
 
Tentunya, orang tua perlu mengatur dan mengawasi, agar sang buah hati tidak membuka situs-situs yang tak diinginkan.
 
Kini, bagi para orang tua, salah satu solusi untuk ‘mengalihkan’ pandangan anak agar belajar melalui gadget adalah dengan melakukan pencarian di Google. Bagi anak yang baru akan mengenali suara, orang tua bisa menggunakan Google.
 
Saat ini, Google telah menyediakan gambar binatang, lengkap dengan suaranya.
 
"Sekarang Anda bisa bertanya baik lewat Google App atau mengetik di situs Google 'Bagaimana suara Gajah?' Atau 'Bagaimana suara Ayam Jantan?'. Dan Anda akan melihat gambar hewan tersebut berikut rekaman dari suara yang mereka buat," tulis Google dalam keterangan persnya yang diterima VIVA.co.id, Selasa, 9 Februari 2016.
 
Google menyatakan, suara satwa itu direkam langsung dari hewan aslinya. Hewan-hewan yang mengeluarkan suara di Google dipilih berdasarkan pencarian tertinggi.
 
"Ya, mereka sangat populer di Google, dan beberapa hewan yang memiliki suara ikonik, seperti Paus Kepala Busur dan bahkan Musang," ungkap Google.
 
Google menambahkan, fitur tersebut tersedia di Android dan iOS, ponsel, tablet, maupun desktop. Untuk dapat mencobanya, ubah terlebih dahulu setelan penelusuran Anda ke Bahasa Indonesia. Selamat menjelajah!

Kata Google Soal Hapus Palestina dari Maps
Aplikasi Partmaps Diklaim Antibegal

Aplikasi Antibegal Bikinan Mahasiswa ITS

Aplikasi itu dapat dimanfaatkan juga untuk kondisi darurat lain.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016