Keren, Buka Perangkat Elektronik Pakai Scan Otak

Ilustrasi gelombang otak.
Sumber :
  • unocero
VIVA.co.id
Unpad Terapkan Aplikasi Mobile Akademik
- Dewasa ini, banyak perangkat elektronik yang menggunakan password alfanumerik. Namun, password itu mudah ditebak dan dipecahkan orang lain. Atas kondisi tersebut, banyak pihak kemudian mencoba melakukan terobosan terbaru, di antaranya melirik biometrik sebagai cara aman masuk ke sebuah perangkat elektronik dan rekening.

Pemerintah Bangun 'Senjata' Lawan Perusahaan Teknologi Asing

Password menggunakan sidik jari adalah salah satu contoh yang cukup populer saat ini walaupun perusahaan Microsoft mulai menganjurkan untuk menggunakan teknologi pindai iris (mata).
Bukti Menggiurkannya Bisnis Aplikasi Mobile di Indonesia


Dilansir dari laman
Ubergizmo
, Sabtu, 5 Febuari 2016, para ilmuwan dari Universitas Binghamton menciptakan metode anti-hack dengan cara memindai otak.


Metode ini akan memindai otak si pemakai untuk memastikan kebenaran jati diri pengguna asli perangkat elektronik atau sebuah rekening. Teknologi atau metode ini dinamakan topi EEG.


Topi tersebut disebutkan akan menampilkan 500 gambar yang berbeda pada tingkat dua, per detik. Nantinya, otak Anda akan merespons pesan-pesan ini dan akan menentukan identitas Anda.


Sejauh ini, berdasarkan pengujian mereka, software tersebut berhasil memilih satu orang dari 30 lainnya dengan akurasi 100 persen. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya