Alasan Path Kembalikan Fitur Path Talk

Sumber :
  • Path

VIVA.co.id –  Aplikasi jejaring sosial populer, Path mengumumkan telah kehadiran fitur Messaging ke dalam aplikasinya. Sebelumnya, fitur untuk percakapan tersebut dibuat secara terpisah aplikasinya yang dinamakan Path Talk.

Masih soal Luna Maya-Reino Barack hingga Zulkifli Hasan Diperiksa KPK

Head of Path Indonesia, Alex Kim, menjelaskan kenapa pihaknya mengembalikan fitur chatting tersebut ke dalam satu platform. Disampaikannya, kebijakan Path itu dikarenakan ia mendengar keluhan dari pengguna yang ingin fitur chat tanpa harus gonta-ganti aplikasi.

"Keputusan ini merupakan hasil tanggapan pengguna yang selalu kami hargai dan pertimbangkan ketika membangun produk. Dengan fitur Messaging yang terintegrasi, pengguna Path dapat mengirimkan pesan pribadi mereka, secara langsung atau dalam kelompok, tanpa perlu repot berpindah ke aplikasi lainnya," ujar dia dalam keterangan tertulisnya, Rabu 3 Februari 2016.

Path Tutup, Begini Curhat Pendirinya

Mengenai perbedaan antara Path Talk dan Messaging, Alex mengatakan kalau keduanya dirancang untuk beda keperluan. Misalnya, Messaging berkirim pesan hanya pribadi saja yang ada di kontak Path. Sedangkan, Path Talk memungkinkan penggunanya dapat berinteraksi di luar pengguna yang ada di daftar teman Path.

"Fitur Messaging di Path dirancang agar lebih sederhana dengan maksud untuk memberikan pengalaman berkirim pesan yang ringan dan dapat dengan mudahnya diintegrasikan ke dalam Path," kata dia.

INFOGRAFIK: Path Tutup, Begini Cara Selamatkan Datamu

Sementara terkait keuntungan memanfaatkan fitur Messaging ini, Alex mengatakan, di lihat segi fungsional, berkirim pesan pada aplikasi ini cara penyajiannya seamless alias mulus bagi penggunanya.

"Sekarang pengguna dapat tetap terhubung dengan teman Path melalui pesan pribadi sambil memantau timeline mereka," jelas Alex.

Logo media sosial Path

Selamat Tinggal Path

Path tenggelam di tengah derasnya persaingan bisnis media sosial.

img_title
VIVA.co.id
19 Oktober 2018