Ini 'Bocoran' Tampang Samsung Galaxy S7

Sumber :
  • www.ibtimes.com

VIVA.co.id - Samsung sudah meluncurkan video bocoran sebuah acara bertajuk #TheNextGalaxy, yang akan diselenggarakan pada 21 Februari 2016. Banyak yang menduga dan mengharapkan acara tersebut, Samsung bakal memperkenalkan Galaxy S& atau Galaxy 7 untuk pertama kalinya.

Selamat Datang Samsung Galaxy S7

Mengiringi acara Samsung tersebut, kini mulai muncul bocoran tampang penerus Galaxy S6 tersebut. Dikutip dari International Business Times, Selasa, 2 Februari 2016, pada pekan lalu muncul foto yang diduga merupakan tampang Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge yang dibocorkan oleh Blass.

Menariknya, gambar bocoran versi Evan Blass, pengeloa akun Twitter @Evleaks ini sama dengan warna yang dimunculkan pada kubus pada video bocoran.

Inikah Nama Resmi Samsung Galaxy S7?

Selain soal bocoran foto, spesifikasi penerus Galaxy S6 juga menjadi perhatian.

Menurut daftar benchmarking, Galaxy S7 kemungkinan bakal hadir dengan spesifikasi layar 5,1 inchi dengan resolusi QHD 1440 piksel. Dapur pacu ponsel ini diperkirakan yaitu antara Snapdragon 820 dan Exynos 8890, tergantung di pasar mana produk bakal beredar.

Untuk kamera, Galaxy S7 diprediksi hadir dengan kamera utama BRITECELL 12 MP, dan kamera depan 5 MP yang bisa mengakomodasi pengguna untuk selfie.

Sedangkan untuk penyimpanan, ponsel ini kemungkinan hadir dengan penyimpanan internal 64 GB, dan ruang micro SD bakal kembali pada seri S7 tersebut. Kemudian RAM ponsel ini kemungkinan 4GB dan menjalankan sistem operasi Android Marsmallow 6.0.1.

Soal kapasitas baterai, iGalaxyS7, dikutip laman ini akan hadir dengan kapasitas 4000 mAh.

Bicara soal harga, menariknya rumor yang muncul Galaxy S7 bakal 10 persen lebih murah dibandingkan pendahulunya, Galaxy S6. Penurunan harga ini diperkirakan dampak dari penurunan pangsa pasar dan keuntungan Samsung.

Nah, harga Galaxy S7 dilaporkan laman Cnet, kemungkinan yaitu kisaran US$785-885 (Rp10,75-12,12 juta) untuk masing-masing model 64 dan 128 GB.

VIDEO: Teka-teki Samsung Rilis Galaxy S7
Samsung Galaxy S7 diluncurkan bersamaan dengan Gear VR buatan Oculus.

Laba Samsung Electronics Diperkirakan Melonjak 10,4 Persen

Laba perusahaan diperkirakan mencapai US$5,72 miliar.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016