Xenom Hercules, Laptop Game Pertama dengan Intel Skylake

Xenom Hercules HC17S
Sumber :
  • Xenom

VIVA.co.id - Setelah diluncurkan Intel pada awal September tahun lalu, belum banyak laptop di Indonesia yang mengadopsi prosesor Skylake Intel generasi ke-6. Namun vendor Xenom berani menempatkannya di laptop Hercules terbaru.

Manjakan Gamer Indonesia, Acer Hadirkan Predator Series

Xenom Hercules HC17S digadang sebagai laptop game pertama di Indonesia yang mengusung prosesor Intel Skylake generasi ke-6 core i7 6700K. Dengan prosesor tersebut, Intel menjamin setiap laptop yang memiliki Skylake punya performa 2,5 kali lebih baik dibanding laptop biasa. Bahkan daya baterai pun bisa bertahan tiga kali lipat dibanding komputer lain.

Dari sisi tampilan, laptop ini memang terlihat gahar. Warna hitam mendominasi setiap sisi yang ada. Selain Intel Skylake, laptop berukuran 17 inci ini juga dilengkapi teknologi kartu grafis Nvidia GTX980 8GB DDR5 desktop PC.

Acer E5-552G, Laptop Game Octa-Core Rp8 Juta

"Skylake dan Nvidia membuat Xenom Hercules memiliki performa yang sama dengan desktop PC, apalagi dalam urusan bermain game. Resolusi hingga 1440p dan warna mendekati asli, membuat pekerja di dunia kreatif dan animasi akan nyaman dan puas meski dalam mobilitas tinggi," ujar General Manager Xenom, Rolly Edward, dalam keterangannya, Senin, 1 Februari 2016.

Dijelaskan Rolly, pengguna akan mendapatkan sensasi bermain game maksimal rata kanan pada resolusi Full HD 1080p, bahkan untuk 1440p, pada game berat (hardcore game) yang dimainkan seperti GTA 5 ataupun Assassin Creed Syndicate. Tidak hanya itu, kata dia, prosesor Desktop PC Intel pada notebook ini juga mampu mendukung kinerja para pekerja industri kreatif yang membutuhkan performa maksimal, baik untuk segala proses rendering film maupun animasi tingkat tinggi. 

Asus X550ZE, Laptop 'Gaming' Berprosesor AMD

"Tentunya dengan dukungan RAM sampai 64GB DDR4. Belum lagi fitur Nvidia G-SYNC pada Hercules HC17S yang menambah pengalaman bermain game lebih halus karena menghilangkan gangguan tearing, stutter dan input lag," ujarnya.

Xenom Hercules HC17S juga sudah dilengkapi dengan SSD M.2 sebesar 256GB plus 1TB Hard drive, berikut sistem operasi Windows 10 Pro yang sudah terinstal di dalamnya. SSD M.2 dapat di-upgrade sampai dengan 3 TerraByte ataupun di Raid 0/1 dengan fitur X-Raid 4 untuk fitur keamanan dari data pada harddrive/SSD M.2 dan dukungan untuk SSD PCIe NVME agar performa bisa lebih cepat lagi.

Untuk menampilkan layar yang lebih tajam dan detail, Xenom menyematkan Full-HD TruDisplay berteknologi IPS Panel pada semua layar notebook Xenom. Teknologi memungkinkan tampilan layar jernih dan warna mendekati aslinya dari segala sudut pandang.

Fitur X-Tended Display atau Wireless Display, maupun dua Display Port dan HDMI, membuat pengguna langsung dapat bermain game pada empat layar sekaligus. Opsi lain untuk memanfaatkan layar tambahan, Hercules HC17S dapat mendukung fitur koneksi langsung ke Smart TV yang ada di ruang tamu secara nirkabel.

Pada fitur koneksi, Xenom menambahkan fitur USB 3.1, yang didukung teknologi Thunderbolt 3.0 untuk menunjang aktifitas para pekerja industri kreatif yang membutuhkan respons sampai 40 Gbps.

Untuk memilikinya pengguna diharuskan merogoh kocek hingga Rp16 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya