Studi: Pria Lebih Stres Saat Bersama Istri

Ilustrasi stres.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Bagi para istri dan kaum hawa perlu Anda ketahui, ternyata sang suami atau pasangan Anda lebih mengalami stres saat berada di dekat Anda. Ketimbang ketika berkumpul bersama teman-temannya. Fakta tersebut terungkap dari sebuah penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari University of Gottingen, Jerman.
 
Dilansir Metro.co.uk, Senin 1 Februari 2016, untuk sampai pada kesimpulan tersebut, peneliti bereksperimen pada sekelompok monyet jantan. Diketahui, memang monyet memiliki kesamaan dengan manusia termasuk dalam berperilaku.
 
Dalam studinya, peneliti mengamati dan membandingkan perilaku monyet. Peneliti mengamati perilaku monyet jantan ketika berkumpul dengan pasangan dan keluarganya, yang kemudian dibandingkan dengan saat sang jantan berbaur dengan teman-teman mereka sesama jantan.
 
Kemudian peneliti melakukan pemeriksaan terhadap hormon tersebut. Maka, didapati, kadar hormon stres monyet jantan malah meningkat saat bersama istri, dan lebih santai ketika berkumpul bersama teman-teman mereka.
 
Peneliti dati Primate Social Evolution Group universitas tersebut yang memahami tentang perilaku monyet, menyatakan, pada umumnya, kelompok monyet jantan dewasa, akan berkompetisi untuk mendapatkan sang betina. Namun, mereka juga bisa berperilaku ramah dengan sesama rekannya.
 
“Monyet jantan membentuk ikatan sosial yang mirip dengan persahabatan manusia, sebagai penyangga mereka terhadap stres sehari-hari,” ucapnya.

Begini Rupa Api Jenis Baru
Bunga matahari

VIDEO: Kenapa Bunga Matahari Mengikuti Gerak Sang Surya?

Bunga matahari muda selalu menghadap ke timur saat pagi hari.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016