BlackBerry: Android Adalah Masa Depan

Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id –  BlackBerry terlihat mulai makin mesra dengan sistem operasi Android. Bahkan perusahaan ponsel pintar asal Kanada tersebut sudah mengungkapkan akan merilis rangkaian ponsel pintar Androidnya pada tahun ini.

Obama Akhirnya Tinggalkan Blackberry

Diketahui BlackBerry sudah merilis ponsel pintar Android pertamanya yaitu BlackBerry Priv, beberapa waktu lalu.

Bahkan seakan tak malu lagi, BlackBerry menyatakan sistem operasi besutan Google itu punya arah yang bagus di masa depan bagi perusahaan.

BlackBerry Yakin Bisa Untung Lagi

"Perangkat Priv pada intinya merupakan transisi kami ke ekosistem Android. Karena kami memperoleh Android, selama periode waktu, kami tidak akan memiliki dua platform dan mungkin hanya Android sebagai satu-satunya platform untuk ponsel pintar," ujar Damian Tay, Direktur Senior Manajemen Produk Asia Pasifik BlackBerry dalam sebuah wawancara kepda The Economic Times dikutip Technobuffalo, Senin, 1 Februari 2016.

Tay menegaskan memang saat ini, dengan kehadiran Priv, perusahaannya memiliki dua platform perangkat ponsel pintar, yaitu BlackBerry 10 dan Android. Namun, ke depan perusahaan kemungkinan akan mengerucutkan pada satu platform.

Segera, BlackBerry Messenger Bisa Video Call

"Masa depan benar-benar adalah Android. Kami menuju Android pada dasarnya untuk ekosistem aplikasi. Selain itu, semua solusi enterprise yang kami kerjakan lintas platform untuk jangka panjang dari saat ini," kata dia.

Tay menyimpulkan memang secara natural nantinya akan mengarah pada platform Android, yang memiliki dukungan ekosistem yang matang.

Pernyataan tersebut melahirkan berbagai spekulasi, tentang bagaimana nantinya keputusan BlackBerry dengan sistem operasi milik mereka, BlackBerry 10 yang sudah dimunculkan sejak 2013.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya