Axioo Sematkan Plus di Jajaran Picophone Terbaru

Sumber :
  • Axioo

VIVA.co.id - Eksistensi Axioo Picophone di pasar smartphone Indonesia diperkuat kembali dengan jajaran seri terbarunya, Axioo Picophone M4U+ dan M4P+. Pihak Axioo mengklaim optimalisasi dilakukan terhadap kedua gadget ini dari sisi RAM dan kamera.

MyBook, Notebook 2in1 ala Axioo
Menurut pihak Axioo, sebelumnya pada predesesor M4U dan M4P, yang diluncurkan pertengahan tahun lalu, hanya disematkan RAM DDR2. Kini M4U+ hadir dengan RAM DDR3 agar kinerja dapur pacunya lebih optimal dan stabil. 
 
Tablet Diminati, Axioo Lanjut Produksi Picopad Seri S
Dengan peningkatan ini, pengguna dipercaya tak akan mengalami lag. Meskipun M4U+ didukung RAM 1GB namun akan tetap berjalan dengan stabil dan optimal dengan DDR3. Begitu juga M4P+ yang sejak awal telah hadir dengan prosesor DDR3 dan RAM lebih besar, yakni 2GB.
 
Axioo Venge X, Smartphone Lokal 4G dengan RAM 3GB
“RAM dengan DDR3 dapat membuat kinerja M4U+ dan M4P+ terasa lebih lega, mampu berjalan lebih cepat. Pengguna akan merasa nyaman saat membuka berbagai aplikasi secara bersamaan," ungkap Samuel Lawrence, CEO Axioo Indonesia, dalam keterangannya, Sabtu 30 Januari 2016.
 
Selain itu, optimalisasi juga dilakukan pada fitur kamera, yaitu dengan menyematkan sensor BSI2 di kedua gadget terbaru itu. Kualitas kamera dengan sensor BSI2 ini diklaim mampu memberikan keindahan gambar dengan hasil yang terlihat nyata di setiap pengambilan gambar. 
 
Teknisnya, dijelaskan Samuel, dengan Back Structure Illumination, struktur elemen kumparan-kumparan ditaruh di belakang sehingga cahaya yang masuk bisa lebih banyak tanpa terhalang elemen-elemen tersebut. Hal ini menjadikan hasil gambar yang lebih bagus jika dibandingkan dengan FSI (Front Structure Illumination). 
 
"Kedua smartphone tersebut memiliki resolusi kamera belakang yang sama, yakni 8 MP. Perbedaannya terletak pada kamera depan. M4U+ hanya memiliki resolusi 2MP, sedangkan M4P+ beresolusi 5MP," kata dia.
 
Soal harga, kata Samuel, perbedaannya memang tidak terlalu signifikan. M4P+ dibanderol Rp1,6 juta, sedangkan M4U+ sebesar Rp1,2 juta. Keduanya memang dibekali kemampuan untuk berjalan di jaringan 4G LTE dan ukuran layar yang sama, yakni 5 inci dengan panel LCD IPS. 
 
Prosesornya dipersenjatai chipset Spreadtrum SC7731G dengan tenagai Quad-core 1,3 GHz. M4P+ lebih mahal karena memori internalnya mencapai 16 GB sedangkan M4U+ hanya 8GB. 
 
"Kami memanfaatkan penjualan online dan offline. Selain bisa melalui situs Axioo World juga bisa dilakukan melalui dealer yang ada," papar Samuel.
 
Axioo merupakan salah satu merek smartphone yang pengerjaannya sudah mengandalkan SDM di tanah air. Axioo memiliki tiga pabrik yang tersebar di Sunter, Cakung, dan Pulogadung. 
 
Saat ini, Axioo sedang mempersiapkan pabriknya ke-4 yang juga berlokasi di Cakung, Jakarta. Pabrik itu akan memiliki enam assembly lines dengan kapasitas produksi mencapai 200 ribu unit per bulan. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya